PKB Temanggung Targetkan 9 Kursi di Pileg 2024, Pendaftaran Caleg Dibuka!

PKB Temanggung Targetkan 9 Kursi di Pileg 2024, Pendaftaran Caleg Dibuka!

DONOR DARAH. Ketua DPC PKB Temanggung M Amien, sedang mendonorkan darahnya di pasar ikan Dangkel, Minggu (24/7).(Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--Magelangekspres.com

TEMANGGUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Temanggung membuka pendaftaran calon legislatif 2024, bersamaan dengan peringatan hari lahir (harlah) PKB ke-24 di aula pasar ikan Dangkel Parakan, Minggu (24/7).

 

Ketua DPC PKB Temanggung M Amin mengatakan, bakal calon legislatif (caleg) menjadi kebutuhan bagi semua partai politik, tidak terkecuali adalah PKB. Oleh karena itu PKB memutuskan untuk membuka lebih dini pendaftaran caleg. 

 

Ia mengatakan, pembukaan pendaftaran lebih dini mempunyai nilai yang lebih, pihaknya bisa melakukan pemetaan terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) di daerah pilihan (dapil) masing-masing bacaleg. 

 

"Memang sudah menjadi satu kebutuhan bagi parpati politik, jadi PKB segera melakukan reqruitment untuk bacaleg yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang. Bacaleg bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat mensosialisasikan diri" kata  M Amin yang juga menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Temanggung di sela peringatan Harlah PKB ke-24 Minggu (24/7).

 

Ia menegaskan, untuk pendaftaran bacaleg sendiri, masyarakat tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Bahkan PKB akan terus mengawal hingga bacaleg dari PKB ini disahkan oleh KPU Temanggung sebagai caleg. 

 

"Gratis, PKB tidak akan memungut biaya pendaftaran caleg," katanya. 

 

Ketika ditanya target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang, politisi ini mengatakan, PKB akan berusaha mengembalikan kejayaan saat pemilu 1999 lalu yakni dengan memperoleh 9 kursi di DPRD Temanggung. 

 

"Target 9 kursi, meleset-melesetnya ya 10 sampai 12 kursi," ujarnya. 

 

Target tersebut lanjutnya, realistis dengan kondisi yang ada saat ini, dengan jumlah kursi 9 maka kedepan bisa mengusung sendiri bakal calon kepala daerah pada pilkada 2024 mendatang. 

 

Sementara itu Ketua Lembaga pemenangan Pemilu (LPP) PKB Temanggung Mahzum menambahkan, pembukaan pendaftaran caleg dimulai bersamaan dengan Harlah PKB ke 24. Waktu pendaftaran sendiri berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang. 

 

PKB membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat Temanggung untuk mendaftarkan diri sebagai wakil rakyat.

"Tidak harus kader PKB saja, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pelaku seni dan budaya, semua lapisan masyarakat bisa mendaftarkan diri dan bergabung dengan PKB," katanya. 

 

Ia menambahkan, dalam pendaftaran caleg ini, pihaknya menargetkan sebanyak 49 caleg. Dengan jumlah in bisa memenuhi semua daerah pemilihan (dapil) di semua wilayah Temanggung. 

 

Dalam peringatan Harlah PKB ke 24 yang digelar di pasar ikan Dangkel ini, juga dilakukan kegiatan sosial donor darah, gelar kesenian dan budaya serta kegiatan lainnya. (set).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com