IPI Jateng Dorong Kota Magelang Punya Wisata Malam

IPI Jateng Dorong Kota Magelang Punya Wisata Malam

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyambut kedatangan rombongan IPI Jawa Tengah di TKL Ecopark, kemarin. foto: IST/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Lembaga Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah mendorong Pemkot Magelang untuk mengembangkan potensi wisata malam. Kebijakan itu dinilai akan semakin memopulerkan kota di pusatnya Pulau Jawa ini dari sektor kunjungan destinasi wisata.

Hal itu dikatakan Ketua DPD IPI Jateng, Agus Dwiyono saat bertandang ke Kota Magelang di TKL Ecopark, kemarin.

“Saya lihat disini perkembangan (wisata) cukup bagus. Saya lihat banyak investor yang masuk, ditambah perkembangan infrastruktur, maupun ikon-ikon pariwisata yang selama ini menggeliat dan banyak di bangun,” katanya.

Dia menilai, peran Pemkot Magelang dalam usaha mengembangkan pariwisata sudah selangkah lebih maju dibanding kota-kota lainnya.

“Kami berharap ini akan semakin maju sehingga menambah wawasan luasnya destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Meski demikian, ia melihat bahwa keberadaan wisata malam masih kurang di kota itu. Padahal jika digarap dengan baik, dia yakin akan mendatangkan warga dari luar daerah ke Kota Magelang.

“Geliat wisata malam mampu memancing pegiat-pegiat wisata khususnya dari IPI Jateng, untuk berbondong-bondong datang ke Magelang bersama dengan rombongan,” ucapnya.

Turut menyambut rombongan IPI Jateng, Walikota Magelang dr Muhammad Nur Aziz memberikan apresiasi. Menurutnya, kedatangan mereka bisa menjadi sarana promosi objek-objek wisata yang ada di wilayahnya.

“Dengan datangnya para pegiat wisata ini makin mengenalkan potensi wisata di Kota Magelang,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedatangan IPI merupakan momen penting dijadikan sarana komunikasi antar-pegiat wisata dari berbagai daerah.

“Sekarang di Kota Magelang kita sudah siapkan minimal 3-6 event per tahun, yang melibatkan orang-orang luar daerah. Kita akan menjadikan event sebagai ikon wisata di Kota Magelang," paparnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: