Truk Adu Banteng, Jalan Purworejo-Magelang Lumpuh 7 Jam

Truk Adu Banteng, Jalan Purworejo-Magelang Lumpuh 7 Jam

MACET. Jalan Purworejo-Magelang tampak macet lantaran adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit truk. (Foto Ist)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Jalan Purworejo - Magelang sempat mengalami kemacetan total, tidak dapat di lalui aikibat adanya kecelakaan yang terjadi di Jalan Purworejo - Magelang Km 16 tepatnya di Dusun Kedung Agung Desa Ketosari Kecamatan Bener pada akhir pekan lalu, Sabtu (15/10) dini hari pukul 04.00. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena sopir mengantuk.

Dalam insiden tersebut, Didik Pramono (35) yang mengemudi trailer bermuatan keramik “menyeberang” lintasan jalan sehingga bertabrakan dengan sebuah truk engkel bermuatan kelapa muda dan janur yang dikemudikan Sarif Hidayatulloh warga Kebumen.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, dua kendaraan besar tersebut melintang di jalan raya Purworejo Magelang tersebut mengakibatkan kemacetan selama kurang lebih tujuh jam.

Kapolsek Bener Iptu Suprapto yang dihubungi Purworejo News pada Sabtu (15/10) menjelaskan kronologi kejadian.

“Sekitar pukul 04.00 dari arah selatan melaju truk engkel nopol AA 8977 BJ membawa kelapa muda mencoba mendahului mobil di depannya. Tiba-tiba muncul dari arah utara melaju trailer nopol DG 8116 DG membawa keramik kurang lebih 29 ton,” jelasnya.

Akibatnya terjadi adu banteng dan mobil keduanya mengalami kerusakan parah dan melintang di tengah jalan. Setelah dilaporkan ke unit Laka Lantas Polres Purworejo dilakukan evakuasi dengan derek dan masyarakat sekitar.

Kedua pengemudi hanya mengalami luka ringan termasuk kernet truk engkel Monwahir. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com