Jalan Alternatif Wadaslintang Patah, Arus Lalin Lumpuh

Jalan Alternatif Wadaslintang Patah, Arus Lalin Lumpuh

JALUR. Diguyur hujan deras, jalur alternatif Wadaslintang- Kaliwiro amblas.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Diguyur hujan deras, jalur alternatif Wadaslintang- Kaliwiro amblas. Untuk sementara jalur tidak bisa dilalui, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

"Badan jalan patah, tanah bergerak, jalan ambles sampai sampai 60 cm," ungkap Kalak BPBD Wonosobo, Bambang Triyono, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, jalur amblas pada pukul 09.00 WIB, tepatnya di RT 10/RW.03 Medono, Kaliwiro. Dampaknya jalur alternatif alternatif Kaliwiro - Wadaslintang, lumpuh t tidak bisa dilewati kendaraan.

"Secara umum tidak mengganggu aktivitas arus lalin, karena itu jalur alternatif. Namun untuk beberapa desa di sepanjang jalur itu terganggu," ucapnya.

Titik tanah gerak sama dengan titik kejadian sebelumnya di awal tahun 2021, dengan hasil penelitian BMKG terdapat sungai bawah tanah.

"Terdapat mata air besar di muara longsoran," katanya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan forkompimca Kaliwiro dan pemdes setempat. Sampai saat asesmen ini dibuat, tanah masih terus bergerak dan bertambah parah.

"Kami sudah koordinasi, asesmen dibantu relawan bencana, dan aparat," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com