Polsa Purworejo Gelar Wisuda Sarjana ke-17, Wabup Yuli Hastuti Sampaikan Hal Ini

Polsa Purworejo Gelar Wisuda Sarjana ke-17, Wabup Yuli Hastuti Sampaikan Hal Ini

WISUDA. Mahasiswa Polsa saat mengikuti prosesi wisuda sarjana ke-17 yang digelar kemarin. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Purworejo menggelar Wisuda Sarjana Angkatan ke 17 Tahun 2022 di gedung Ganecca Convention Hall pada Kamis (27/10).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Civitas Akademika Polsa, Ketua Yayasan Sawunggalih Aji, Ketua PPDI Purworejo, segenap tamu undangan dan unsur terkait lainya.

Dalam sambutannya Wabup Yuli Hastuti menegaskan, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun peradaban bangsa. Kesadaran akan arti penting pendidikan akan menentukan kualitas kesejahteraan lahir batin dan masa depan bangsa.

“Terbukti bahwa seluruh bangsa yang berhasil mencapai tingkat kemajuan kebudayaan dan teknologi tinggi mesti disangga oleh kualitas pendidikan yang sangat kokoh,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Wabup berharap kita semua berupaya sekuat tenaga untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, karena apa yang dikerjakan oleh jajaran pendidikan pada hari ini akan menentukan wajah Indonesia ke depan.
“Ini merupakan suatu tantangan yang amat besar bagi seluruh jajaran pendidikan yang ada di Indonesia agar dapat berubah lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Daerah mengakui bahwa Polsa merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan Kabupaten Purworejo di bidang pendidikan. Alumninya dinilai berkualitas sehingga dengan cepat mampu terserap dalam bursa kerja, di tengah persaingan yang sangat ketat.
“Di masa-masa mendatang, kita semua tentu berharap agar Polsa bisa lebih meningkatkan perannya dengan menjadi perguruan tinggi yang mampu melahirkan alumni yang berkualitas,” harapnya.

Wisuda tersebut diikuti oleh 90 peserta, dengan 3 wisudawan dari 3 program studi (Prodi) dinyatakan lulus dengan IPK terbaik dan mendapatkan apresiasi khusus. Mereka adalah wisudawan terbaik dari Prodi Akuntansi atas nama Dwi Indah Rahmawati A Md Ak dengan IPK 3.69, Prodi Teknik Informatika atas nama Aninda Sekar Putri A Md Kom dengan IPK 3.74, dan dari Prodi Administrasi Bisnis atas nama Desi Arifiana Purnami A Md AB dengan IPK 3.75. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com