TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Ditutup, Pangdam Diponegoro: Sasaran Nonfisik Dilaksanakan Sesuai Rencana

TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Ditutup, Pangdam Diponegoro: Sasaran Nonfisik Dilaksanakan Sesuai Rencana

SERAHKAN. Dandim secara simbolis menyerahkan hasil pekerjaan TMMD kepada masyarakat.(foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0708 Purworejo yang dilaksanakan di Desa Sumber Kecamatan Pituruh resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penandatangan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD dan prasasti oleh Dandim Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dengan Bupati Purworejo yang diwakili oleh Asisten I Bambang Susilo, di lapangan Desa Sumber, Rabu (9/11).

Dandim yang membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kodam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD, melalui program berupaya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam," ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam merasa bangga berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.

"Selain itu, sasaran non fisik juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana. Program ini sangat dibutuhkan dalam memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, dengan mengendarai motor dinas Babinsa Dandim dan rombongan meninjau hasil pengerjaan fisik TMMD yang menghubungkan antara Kecamatan Pituruh dan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen. Acara ditutup dengan penanaman pohon di area tersebut. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com