Community Hero Magelang, Wadahi Atlet Pecinta Mobile Legends, Berminat? Cek di Sini!

Community Hero Magelang, Wadahi Atlet Pecinta Mobile Legends, Berminat? Cek di Sini!

Komunitas Resmi Mobile Legends Rintisan Moonton, Comunity Hero Magelang. Foto: larasati putri/magelangekspres.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Perkembangan game online Mobile Legends yang begitu pesat selalu memberikan daya tarik tersendiri bagi muda-mudi Kota Magelang. Ditambah lagi, hadirnya rintisan komunitas Community Hero (CH) Magelang di bawah perusahaan resmi pengembang game Mobile Legends Moontoon.

Ketua Community Hero Indonesia Magelang, Taufiqqurahman Dhiya Ulhaq atau yang memiliki sapaan akrab Viky ini sedikit menceritakan perjalanan komunitas besutannya yang awalnya menemui banyak rintangan.

“Sejak 2018 komunitas ini berdiri memang agak sulit, karena untuk menjadikan komunitas harus punya 50 anggota. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini CH memiliki 200 member di grup Whatsapp dan 1500 pengikut komunitas di Facebook,” ujar Viky pada wartawan 14 Desember 2022.

Viky menyebutkan, tujuan adanya komunitas CH di berbagai daerah yaitu untuk mewadahi seluruh anak muda yang menyukai dan bertekad untuk mengembagkan diri melalui game Mobile Legends.

“Selain itu, kita juga sering mengadakan gathering komunitas agar player bisa silaturahmi dan bisa membentuk tim sendiri yang berkompeten untuk ajang turnamen Mobile Legends,” tambah Viky.

Tidak hanya menjadi sarana mengembagkan bakat dan kemampuan pemain Mobile Legends, CH Magelang  juga berperan sebagai fasilitator untuk para perusahaan yang membutuhkan kerja sama dalam penyelenggara kompetisi Mobile Legends.

“Sekarang mulai banyak yang memberi perhatian kepada game online, banyak yang mengajak kerja sama untuk membantu kegiatan tersebut. Tidak memungkiri memang anak-anak muda sekarang kan banyak yang suka main game,” terang Viky.

Viky menambahkan, bentuk kerjasama yang diberikan kepada event-event yang diselenggarakan oleh stakeholder eksternal yaitu pengadaan live streaming dan pemberian hadiah juara berupa diamond yang ditargetkan oleh pihak Moonton.

“Harapannya dengan hadirnya Community Heros Magelang bisa membawa iklim yang positif untuk para player Mobile Legends, lalu kami juga bisa membantu mengarahkan penyelenggara turnamen sesuai dengan standar turnamen game yang baik,” tandas Viky.

Comunity Hero Magelang sendiri terus membuka kesempatan kepada seluruh pemain Mobile Legends yang ingin mengembangkan diri melalui game. Komunitas ini tidak memiliki standarisasi khusus  untuk para player dan tidak terbatas untuk usia tertentu. (mg4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: