Berusia 54 Tahun, SMK YPT Komitmen Bangun Karakter Siswa

Berusia 54 Tahun, SMK YPT Komitmen Bangun Karakter Siswa

TANDAI HUT. Prosesi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon menandai peringatan HUT ke-54 SMK YPT Purworejo di halaman sekolah setempat, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Purworejo berkomitmen untuk membangun karakter siswanya dan menanamkan kepribadian yang humanis.

Komitmen tersebut antara lain ditunjukkan melalui rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-54 SMK YPT di sekolah setempat, Rabu (15/20).

"Hari ini ulang tahun tahun SMK YPT Purworejo yang ke-54. Ini juga bertepatan isra miraj, bersama dengan ini kami mengharapkan kebersamaannya dan kesuksesan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran yang akan datang, sukses untuk pekerjaan dan program kerja kami," katanya usai kegiatan yang berlangsung di halaman SMK YPT Purworejo, Rabu 15 Februari 2023.

Disebutkan, dalam HUT kali ini digelar sejumlah rangkaian kegiatan, seperti bakti sosial kepada para manula dan pengajian atau siraman rohani bertajuk ‘Kita Jalin Kebersamaan dan Kekeluargaan’ yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Ridho Muttaqin.

"Kegiatannya selain ada pengajian, hari ini juga membagikan Bansos untuk lingkungan khususnya di SMK YPT Purworejo, tetangga-tetangga sekitar sekolah, kemarin sudah kita bagikan sembako untuk warga khususnya manula," sebutnya.

Selain kegiatan tersebutdilakukan juga pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara secara simbolis sebagai wujud rasa syukur sekolah yang telah berusia 50 tahun lebih.
Sekolah juga membagikan hadiah undian untuk guru dan siswa berupa sepeda dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

"Kita juga membagikan beberapa hadiah undian dari sekolah, agar semua tambah semangat dan giat untuk menjalankan program-program di SMK YPT," katanya.
Lebih lanjut Trigonggo menyampaikan, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan para siswa unggulan untuk berkontestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Kita juga tengah mempersiapkan siswa untuk mengikuti LKS tingkat kabupaten, ini kita persiapkan agar bisa melaju sampai provinsi," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres