2.402 Warga Jateng Ikuti Mudik Gratis Tujuan Jakarta

2.402 Warga Jateng Ikuti Mudik Gratis Tujuan Jakarta

Pemberangkatan mudik balik gratis Polda Jateng pada 25 hingga 30 April 2023.-(foto : dokumen/Bidhumas)-magelang ekspres

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 2.402 pemudik tujuan Jakarta dan sekitarnya mengikuti mudik balik gratis yang diselenggarakan oleh jajaran Polda Jawa Tengah mulai tanggal 25 hingga 30 April 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, sebanyak 49 armada bus telah disiapkan guna mengangkut pemudik yang kesulitan memperoleh tiket kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:Begini Kondisi Ken Admiral Korban Penganiayaan anak Polisi di Medan

"Ada 18 Polres atau satuan kewilayahan yang menyediakan armada bus gratis, dengan jumlah total 49 unit bus. Adapun jumlah penumpang yang akan diangkut sejumlah 2.402 orang," ujarnya Rabu, 26 April 2023.

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik, Iqbal menambahkan, pemberangkatan bus gratis tersebut juga dilengkapi dengan pengawalan pihak kepolisian sampai dengan tujuan.

BACA JUGA:Aditsyah Hasibuan Jadi Tersangka, AKBP Achirudin Hasibuan Kemungkinan Disanksi Demosi

"Selain bus gratis, bagi tiap rombongan mudik balik juga disediakan pengawalan. Diharapkan warga merasa nyaman dan aman sampai tujuan," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meringankan serta membantu masyarakat, cukup dengan mendaftar di Polres terdekat atau melalui Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Puasa Syawal Seperti Puasa Setahun Penuh, Catat Syarat dan Carannya!

BACA JUGA:Anggota MPR RI KH Muslich: Indonesia Harus Memiliki Kehidupan yang Adil dan Makmur

"Polri, Polda Jateng beserta jajaran berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan berharap upaya ini sedikit banyak bisa meringankan beban warga dan turut memberikan kebahagiaan masyarakat bertemu dengan keluarga tercinta," jelasnya.

Berikut jadwal dan wilayah keberangkatan mudik balik gratis dari masing-masing wilayah.

Selasa, 25 April 2023

- Polres Grobogan (240 penumpang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres