150 Kantung Darah Terkumpul Saat Donor Darah Digelar di Gardena Magelang

150 Kantung Darah Terkumpul Saat Donor Darah Digelar di Gardena Magelang

Kegiatan donor darah dalam peringatan HUT Kota Magelang ke-1117 di halaman parkir belakang Gardena Swalayan Magelang, Kamis, 27 April 2023-HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai serangkaian acara dalam kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1117 Kota Magelang ke-1117, Pemkot Magelang bekerja sama dengan Gardena Departemen Store menggelar aksi donor darah, Kamis, 27 April 2023.

Aksi kemanusiaan yang dipusatkan di halaman parkir Gardena Swalayan Magelang itu berhasil mengumpulkan 150 kantung darah.

Pelaksana Kegiatan, Sumijan mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini diikuti oleh beberapa instansi seperti Akademi Militer (Akmil), Armed, Resimen Induk Daerah Militer (Rindam), Polres Kota Magelang, serta beberapa perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Magelang.

"Kegiatan donor darah ini sebagai serangkaian bhakti sosial dalam rangka HUT, yang dalam pelaksanaannya kita koordinasikan dengan Dinas Sosial," kata Sumijan.

Kegiatan donor darah ini ditarget bisa tercapai 100 kantung darah. Apalagi melihat antusias peserta yang terus bertambah, terutama dari kalangan TNI, Polri, ASN, maupun karyawan swasta.

"Insya Allah target terlampaui," imbuhnya.

BACA JUGA:Yuk! Ikuti Lomba Mewarnai GRI Fun & Fest, Hadiahnya Jutaan Lho

BACA JUGA:H+6 Lebaran, Arus Balik Lebaran Masih Terlihat di Kota Magelang

Dari data Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, dalam kegiatan donor darah tersebut berhasil terkumpul 150 kantung darah, dari total keseluruhan 175 pendonor.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko berharap, dengan adanya kegiatan bhakti sosial tersebut diharapkan dapat terus membangun Kota Magelang untuk semakin maju, masyarakatnya sehat, dan selalu bahagia.

"Semoga hari ini menjadi momentum agar seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam membangun Kota Magelang guna kemajuan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres