BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purworejo Bagikan Sembako Bagi Para Buruh

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purworejo Bagikan Sembako Bagi Para Buruh

Penyerahan sembako dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purworejo kepada salah satu perwakilan buruh yang membutuhkan-FOTO : DOK/BPJS KETENAGAKERJAAN PURWOREJO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Berbeda dengan daerah lainnya, Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Purworejo berlangsung damai dan gembira.

Sebab, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Purworejo bersama Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Purworejo memperingati Hari Buruh dengan aksi kolaboratif yaitu dengan konsep halal bihalal bersama 600 peserta.

Tidak hanya itu, kegiatan yang mengusung tema Merajut Kebersamaan di Hari Yang Fitri ini juga menghadirkan acara senam sehat, fashion show, pembagian doorprize, hingga penyaluran paket sembako.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purworejo, Riski Setiadi mengatakan, pada kolaborasinya ini, pihaknya telah menyediakan 63 paket sembako untuk didistribusikan kepada butuh yang membutuhkan.

BACA JUGA:Tindak Tegas Perusahaan Bandel, BPJamsostek Gandeng Polresta Magelang

Pada kesempatan itu pula, dirinya didampingi Bupati Purworejo, Agus Bastian untuk memberikan santunan kepada sejumlah peserta yang hadir.

“Semoga dengan langkah baik ini dapat mensejahterakan para buruh yang ada di Purworejo. Terlebih lagi, sebagai jembatan untuk menggandeng para buruh agar dapat bersinergi seluruh elemen yang ada,” ungkapnya di Pendopo Pengabdian Purworejo, Senin, 1 Mei 2023.

Riski Setiadi berharap, aksinya ini pun dapat mempererat hubungan kerja antara  antara Serikat Pekerja, Pemberi Kerja, APINDO dan Pemerintah Daerah untuk saling mendukung dalam penyelenggaraan pemerataan perlindungan sosial bagi pekerja di wilayah Purworejo, sehingga seluruh pekerja di wilayah Purworejo akan mendapat perlindungan sosial.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh, BPJamsostek Gelontorkan Ratusan Paket Sembako se-Kedu Raya

Sementara itu, Bupati Purworejo, Agus Bastian mengungkapkan, pemerintah daerah harus turut berkiprah dalam memupuk representasi May Day yang tentram menyenangkan.

“Kami ingin menfasilitasi aspirasi kaum buruh yang ingin menjadikan May Day sebagai hari yang menyenangkan, apalagi setelah melihat antusiasme di berbagai daerah bahwa ingin menjadikan hari bersejarah ini sebagai ajang yang positif, bukan dengan turun ke jalan untuk berdemonstrasi,” katanya.

Ia berpesan agar program positif ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Terlebih lagi dalam rangka mampu meningkatkan harmonisasi hubungan industrial antara komponen lembaga kerjasama tripartit yang meliputi pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Acara kolaborasi tersebut turut dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, Kepala Dinperintransnaker Hadi Pranoto, perwakilan unsur pekerja dan segenap tamu undangan lainya. (adv/ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres