Aziza Vira Arunita Dinobatkan Jadi Wisudawan Terbaik UNIMMA Periode II 2022/2023

Aziza Vira Arunita Dinobatkan Jadi Wisudawan Terbaik UNIMMA Periode II 2022/2023

Rektor UNIMMA menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik wisuda periode 2 tahun akademik 2022/2023, Azira Vira, Rabu 10 Mei 2023.-FOTO : WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mewisuda 376 lulusannya, 10 Mei 2023. Mereka diwisuda dalam rapat senat terbuka periode 2 tahun akademik 2022-2023 selama dua hari hingga, Kamis 11 Mei 2023.

Prosesi wisuda sengaja pada Rabu 10 Mei 2023, diikuti 175 lulusan. Sedangkan pada hari kedua, Kamis 11 Mei 2023 besok sebanyak 201 lulusan.

Dari 362 wisudawan program sarjana, 96 wisudawan di antaranya memperoleh predikat cumlaude.

BACA JUGA:Sambut Ujian Sekolah, Ratusan Siswa SMP Mutual Ikuti Motivasi dan Doa Bersama

Adapun wisudawan terbaik sekaligus tercepat pada wisuda kali ini diraih oleh Aziza Vira Arunita dari program studi (prodi) S1 Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,91 yang ditempuh selama 3 tahun 4 bulan 4 hari.

Sementara wisudawan termuda diraih oleh Nurwinda Yuliana Savitri dari prodi S1 Farmasi, Fikes dengan usia 20 tahun dan wisudawan tertua yaitu Walhidayat dengan usia 51 tahun bertepatan pada hari diwisuda, 10 Mei 2023 dari prodi S1 Ilmu Hukum, Fakultas Hukum.

Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani SE MSi merasa bangga kepada wisudawan yang telah berhasil meraih gelar baru dari bangku kuliah.

Terlebih sebagian besar wisudawan tahun ini mendapat tantangan pada masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:7.879 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK di Untidar Magelang

"Meski demikian, para lulusan yang hadir di sini telah memperlihatkan ketangguhan dan tekad yang kuat untuk tetap melanjutkan studi dan meraih gelar akademik pada masa yang penuh tantangan ini,” kata Lilik.

Dia berharap, para wisudawan dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNIMMA yang berada di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Hal ini agar mempercepat proses belajar di masyarakat. Sekaligus mengintegrasikan gerak langkah untuk membawa nama baik universitas.

"Dengan aktif dalam IKA UNIMMA, Anda akan terus menjaga tersambungnya tali silahturami antar alumni serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan UNIMMA," pesannya.

Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Mohammad Adam Jerusalem ST SH MT PhD yang turut hadir dalam acara wisuda mengatakan bahwa setiap mahasiswa baru yang telah masuk ke UNIMMA atau Perguruan Tinggi Muhammadiyah Asiyiyah (PTMA) lainnya pada hakikatnya telah menjadi Dahlan dan Walidah Muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres