Meski Diduga Ada Kader Lompat ke Partai Lain, PAN Wonosobo Masih Daftarkan Incumbent

Meski Diduga Ada Kader Lompat ke Partai Lain, PAN Wonosobo Masih Daftarkan Incumbent

BACALEG. PAN Wonosobo mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU, kemarin (12/5).-foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wonosobo memastikan mendaftarkan kader yang menjadi anggota DPRD atau incumbent, meski yang bersangkutan diduga sudah berpindah partai.

"Sesuai dengan SK dari DPP bahwa seluruh kader yang jadi anggota dewan atau incumbent harus didaftarkan menjadi bacaleg, maka kita menjalankan perintah itu," ucap Ketua DPD PAN Wonosobo, Ika Sulistiya Putra DW, Jumat (2/5/2023) di Kantor KPU Wonosobo usai mengantarkan berkas pendaftaran bacaleg.

Hal tersebut disampaikan menyusul dugaan adanya kader PAN Wonosobo yang melompat ke partai lain, serta mendaftar sebagai bacaleg.

"Kita sudah mendengar informasi itu, tapi kan belum ada surat pengunduran diri yang kami Terima," ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan HKG ke-51, Bupati Wonosobo: Menjadi Spirit Gerak Pemberdayaan

Menurutnya, persoalan tersebut nanti akan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait, pihaknya tidak akan membuat panas suasana.

"Jadi nama yang bersangkutan masih kita masukkan sebagai bacaleg dari partai kami, ini masih DCS, masih ada perubahan, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Pihaknya mengaku saat ini fokus pada proses pencalegan, sehingga diharapakan seluruh kader dan simpatisan untuk menyambut gembira perhelatan lima tahunan tersebut.

"Kita sambut perhelatan politik ini dengan senang ruang gembira," ucapnya.

Berkaitan dengan pendaftaran bacaleg, PAN menyerahkan penuh 45 orang, lengkap semua dapil ada, termasuk keterwakilan 30 persen perempuan.

"Kita optimis bisa meraih hasil maksimal, satu dapil minimal satu kursi, kita memberi harapan," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres