5 Beasiswa Khusus Pelajar SMA Sederajat di Magelang Terbaru 2023

5 Beasiswa Khusus Pelajar SMA Sederajat di Magelang Terbaru 2023

Informasi beasiswa pelajar SMA sederajat di Magelang terbaru 2023-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kabar gembira bagi para pelajar SMA sederajat yang ingin meneruskan perguruan tinggi. Pasalnya, pemerintah sudah menyiapkan Beasiswa Pendidikan untuk semua jenjang pendidikan tak terkecuali Pelajar SMA di Magelang.

Nah, berikut ini dirangkum dari beberapa sumber setidaknya ada 7 Referensi beasiswa pendidikan untuk Pelajar SMA di Magelang.

Ke-7 referensi beasiswa bagi Pelajar SMA ini dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lainnya.

BACA JUGA:Beasiswa BPI 2023 Resmi Dibuka, Catat Cara Memperolehnya!

1. Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan program beasiswa yang diberikan kepada Siswa SMA/SMK sederajat dan lulusan S1 yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik.

Ada empat bidang yang diberikan beasiswa antara lain seni, budaya, bahasa, bidang olahraga, dan kesehatan jasmani serta bidang vokasi maupun kewirausahaan.

Pelajar SMA se-Indonesia khususnya berdomisili di Magelang yang memiliki prestasi lomba tingkat Nasional maupun Internasional punya peluang besar meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Untuk informasi mengenai Beasiswa Indonesia Maju (BIM), Pelajar SMA di Magelang bisa mengklik bim-pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id.

2. AIS Jakarta  Scholarships Programme

Australian Independent School (AIS) Scholarships Programme merupakan salah satu program beasiswa pendidikan atau memberikan jaminan sekolah gratis untuk Pelajar SMA mulai Kelas 10, Kelas 11, dan Kelas 12.

Tidak hanya itu saja, AIS Jakarta Scholarships Programme juga memberikan peluang untuk Pelajar SMA kelas 12 yang menggratiskan Biaya Ujian Program IB Diploma sesuai dengan kurikulum sekolah, peserta hanya membayar biaya seragam serta ekstrakulikuler.

Bagi pelajar SMA di Magelang yang hendak mencari tahu mengenai beasiswa AIS Jakarta  Scholarships Programme bisa mengklik : https://www.ais-indonesia.com/id/admissions/detail/scholarship-program.

3. Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres