SDN Rejowinangun Selatan 2 Adakan Gelar Karya dan Launching Kartu Peduli Sampah

SDN Rejowinangun Selatan 2 Adakan Gelar Karya dan Launching Kartu Peduli Sampah

LAUNCHING KARTU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imam Baihaqi bersama Kepala SD Negeri Rejowinangun Selatan 2 memberikan kartu peduli sampah kepada dua perwakilan siswa, -Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Impelentasi Kurikulum Merdeka (IKM) dilakukan oleh SD Negeri Rejowinangun Selatan 2 Kota Magelang dengan mengadakan acara bertajuk "Semarak Rasa Cendikia", Sabtu 27 Mei 2023.

Acara yang diisi dengan gelar karya, pentas seni, presentasi karya siswa dan launching kartu peduli sampah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi.

Kepala SD Negeri Rejowinangun Selatan 2, Erna Dwiningsih menjelaskan kegiatan Semarak Rasa Cendikia ini mengundang murid-murid TK di sekitar sekolah.

Bertujuan untuk mengenalkan sekolah kepada lingkungan terutama para calon orangtua yang akan menyekolahkan anak-anaknya.

"Dengan penampilan karya serta penjelasannya tadi para calon siswa dan orangtua lebih mantap jika ingin menyekolahkan anak-anaknya ke sini," jelasnya.

BACA JUGA:Ada yang Nangis tapi Siswa SDN Rejowinangun Selatan 2 Kota Magelang tetap Antusias Ikuti Vaksinasi

Sementara untuk launching kartu peduli sampah ini adalah untuk memotivasi para siswa yang peduli dengan sampah.

Untuk menggerakkan hati mereka supaya lebih peka untuk secepatnya membuang sampah jika menjumpainya di mana pun.

"Sebagai salah satu sekolah adiwiyata sudah tentu kartu ini membantu agar anak selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saat berada di sekolah," kata Erna.

Ditambahkan Yusuf Hermawan, ketua panitia kegiatan kartu peduli sampah yang dilaunching ini harapannya semua siswa dapat ikut andil agar peduli dengan sampah di sekitarnya.

"Jadi kami beri julukan Lapis Rasa Ceria. Mereka mengambil dengan kesadaran hatinya masing-masing.

Waluyo, anggota DPRD Komisi B dan juga sekaligus wali murid dan ketua RW setempat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh sekolah.

Menurutnya kegiatan tersebut bagus sekali karena dapat menonjolkan bakat-bakat luar biasa dari para siswa.

BACA JUGA:Dana Bos Dan Berbagai Kebijakan Barunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres