Usai Dilantik, Pengurus PMII Wonosobo Siap Kawal Isu Kemiskinan

Usai Dilantik, Pengurus PMII Wonosobo Siap Kawal Isu Kemiskinan

DIKUKUHKAN. Sebanyak 40 anggota dikukuhkan sebagai pengurus cabang PMII Wonosobo di GOR Poedjiharjo Unsiq kampus II, Ahad (28/5). -Istimewa-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Wonosobo periode 2023-2024 telah dilantik. Organisasi pergerakan tersebut siap kawal isu sosial.

Terutama terkait kemiskinan ekstrem di wilayah setempat.

"Kita tahu bahwa Wonosobo masih berstatus sebagai salah satu kabupaten/kota termiskin di Jawa Tengah. Merespons masalah tersebut, kami (PC PMII) siap kawal persoalan itu," terang Ketum PC PMII periode 2023-2024, Lutfhi Maftuh, Senin (29/3/2023).

Bagi Lutfhi wujud pengawalan PMII akan diimplementasikan dengan cara menganalisa perkembangan kebijakan publik, analisa pasar dan grafik data perekonomian Wonosobo.

BACA JUGA:Calhaj asal Wonosobo Didominasi Lansia, Cek Tanggal Pemberangkatannya

Hal itu direspon Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jateng M. Muhamtashir. Disebutkan beberapa aspek penting yang harus dimiliki PC PMII Wonosobo. Menurutnya kualitas SDM harus beriringan dengan kuantitas organisasi.

"Teman-teman perlu pahami sirkulasi perekonomian masyarakat yang paling grass. Ini jadi hal yang menarik jika teman-teman dapat menguasai data di tataran market pasar itu jadi salah satu kunci," katanya.

Dirinya menilai, bekali 2 aspek penting kepada PC Wonosobo sebagai landasan mengeksekusi pergerakan.

"Dua aspek yaitu pahami siklus bernegara atau kebangsaan. Kemudian pertahankan ideologi. Khususnya pusaran ideologi ini harus dipertahankan karena tantangan soal keberpihakan ke depan cukup besar. Tagline dari saya "kembali ke rakyat atau bersama rakyat" itu kunci untuk kita bisa menghirup satu nafas perjuangan bersama rakyat," paparnya.

Seremonial pelantikan digelar di GOR Poedjiharjo Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Kampus II pada 28 Mei 2023.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Sekum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti Berikan Pesan Penting

Ada 40 pengurus yang dilantik. Selain PKC PMII Jateng, Hadir di antaranya Pengurus Besar (PB) PMII, Ikatan Keluarga Alumni (IKA PMII), seluruh kader serta badan otonom NU di Wonosobo.

Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik PB PMII, Ahmad Lathif hadir. Ia mengimbau kepada seluruh kader PMII untuk tetap profesional hadapi tahun pemilu.

Selain agar tidak tertendensi pihak-pihak tertentu, juga sebagai pemantapan kualitas SDM keanggotaan PMII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres