Disambut Bupati Magelang, Biksu Thudong Disebut Tebar Spirit Toleransi dan Kebersamaan

Disambut Bupati Magelang, Biksu Thudong Disebut Tebar Spirit Toleransi dan Kebersamaan

THUDONG. Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkompimda saat menyambut kehadiran rombongan Biksu Thudong di Rumah Dinas Bupati Magelang.-Chandra Yoga Kusuma-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Kedatangan rombongan Biksu Thudong di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis 1 Juni 2023 disambut oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Istri, Christanti Handayani Zaenal Arifin serta jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, sangat gembira dan mengapresiasi atas kehadiran rombongan Biksu Thudong di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Menurutnya, kehadiran Biksu Thudong ini sangat memberikan semangat dan spirit untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Kedatangan Biksu Thudong Candi Borobudur Magelang Disterilisasi

"Semoga energi yang positif selama perjalanan yang telah dilakukan oleh para Biksu Thudong ini bisa membawa semangat toleransi dan kebersamaan bagi kita semua," kata, Zaenal Arifin saat menyambut kehadiran rombongan Biksu Thudong.

Kehadiran 32 Biksu Thudong di Rumah Dinas Bupati Magelang langsung disambut meriah dengan persembahan Tari Soreng asal Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Sekolah 3 Bahasa Magelang yang Mengawal Perjalanan Biksu Thudong, Ini Profil Lengkapnya!

Usai menyaksikan pertunjukan Tari Soreng, para Biksu Thudong dipersilahkan memasuki Ruang Mendut untuk beramah-tamah dengan Bupati Magelang dan jajaran Forkompimda.

BACA JUGA:Ratusan Biksu Sangha dari Berbagai Negara Ikuti Prosesi Monlam Indonesia di Borobudur

Lanjut Zaenal, terlebih tepat pada hari ini tanggal 1 Juni bangsa Indonesia sedang memperingati Hari Lahirnya Pancasila sebagai dasar negara.

Dengan Pancasila itulah bangsa Indonesia dapat merajut ke Indonesiaan yang berbeda-beda.

"Semoga semuanya bisa senantiasa diberikan kekuatan sehingga bisa menyelesaikan perjalanan ibadah ini dengan baik," ucap Zaenal.

BACA JUGA:BELUM SELESAI! Tiba Borobudur Biksu Thudong Bakal Lanjutkan Perjalanan ke Jogja

Sementara, Yang Mulia Biksu Wichai menyampaikan terima kasih kepada semua para Biksu Thudong yang berasal dari negara Thailand, Malaysia, Indonesia dan semua pihak yang telah turut menjaga keselamatan selama perjalanan ibadah dari Thailand menuju ke Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres