Putuskan Jika Hubunganmu Memiliki Ciri-ciri ini

Putuskan Jika Hubunganmu Memiliki Ciri-ciri ini

Ilustrasi hubungan toxic-Foto : Dendit Tri/Magelang Ekspres-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Hubungan yang tidak sehat dalam pasangan dapat memiliki berbagai ciri-ciri yang menunjukkan ketidaksehatan atau ketidakharmonisan dalam hubungan tersebut.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri umum dari hubungan pacaran yang mungkin toxic:

1. Kekerasan atau penyalahgunaan:

Adanya kekerasan fisik, emosional, atau verbal dalam hubungan, seperti ancaman, pelecehan, atau perlakuan kasar. Ini adalah tanda serius dan tidak boleh diabaikan.

2. Ketergantungan emosional yang merusak:

Salah satu pasangan terlalu bergantung pada pasangan lain untuk kebahagiaan dan kesejahteraan mereka, sehingga mengabaikan kebutuhan dan batasan individu.

3. Kontrol dan manipulasi:

Salah satu pasangan mencoba mengendalikan kehidupan dan keputusan pasangan yang lain, membatasi akses ke teman, keluarga, atau sumber daya lain, atau menggunakan manipulasi emosional atau psikologis untuk mencapai tujuan mereka.

4. Kehilangan rasa identitas:

Salah satu pasangan kehilangan rasa identitas mereka sendiri karena terlalu tergantung pada pasangan, kehilangan hubungan dengan teman-teman, minat, dan hobi mereka sendiri.

5. Perubahan pola perilaku:

Salah satu pasangan memiliki perubahan pola perilaku yang drastis, seperti peningkatan konsumsi alkohol atau obat-obatan, perilaku agresif, atau tidak dapat diandalkan.

6. Kekurangan rasa hormat:

Adanya perlakuan yang tidak hormat, menghina, menghina, atau meremehkan pasangan, baik di depan umum maupun secara pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres