Sadar Tantangan Masa Depan Semakin Sulit, Ketua DPRD Temanggung Ajak Kepala Desa Komitmen Bersama

Sadar Tantangan Masa Depan Semakin Sulit, Ketua DPRD Temanggung Ajak Kepala Desa Komitmen Bersama

Ketua DPRD Temanggung Yunianto.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengajak seluruh kepala desa untuk tetap berkomitmen dalam membangun Kabupaten Temanggung secara bersama-sama mengingat tantangan di masa depan akan semakin sulit.

"Harus ada komitmen bersama yang kuat, sehingga kedepan masyarakat Temanggung bisa semakin makmur dan sejahtera," kata Yunianto, Senin, 5 Juni 2023.

Ia mengatakan, dalam menghadapi perubahan zaman yang semakin canggih ini, kepala desa harus terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pembangunan, baik secara fisik maupun upaya membangun sumber daya manusianya.

"Pembangunan harus seimbang, antara pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat dan pengembangan sumber daya manusianya," katanya.

BACA JUGA:Harga Kopi Cherry Saat Panen Meliki Tembus Rp15 Ribu Per Kilogram

Ia mengaku cukup bangga dengan prestasi Kabupaten Temanggung yang dinobatkan sebagai kabupaten terbaik se-Indonesia dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023.

Menurutnya, prestasi ini bukan hanya semata kerja Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun prestasi ini merupakan kerja keras seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya adalah kepala desa dan perangkatnya.

Yunianto menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh pihak, termasuk kepala desa sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai ujung tombak pemerintahan, kepala desa dan perangkatnya mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres