Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Lolos Investment Challenge 2023

Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Lolos Investment Challenge 2023

TKL Ecopark Magelang Masuk Finalis Investment Challenge 2023--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tempat wisata andalan di Kota Magelang  TKL Ecopark berhasil lolos seleksi 7 besar ajang Investment Challenge 2023.

Investment Challenge 2023 merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dan Koridor Perdagangan Investasi dan Pariwisata (Keris) Jawa Tengah.

Penyelenggaraan Investment Challenge 2023 bertujuan untuk menjaring proyek investasi strategis dari seluruh daerah di tingkat regional maupun nasional.

Pencapaian luar biasa bagi TKL Ecopark karena berhasil masuk ke 7 besar dari 27 proposal yang masuk ke Keris Jateng.

BACA JUGA:TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

Setelah masuk menjadi peserta finalis 7 besar, tempat rekreasi di Kota Magelang, TKL Ecopark pun mendapatkan kunjungan dari Tim Panelis Keris Jawa Tengah.

Tim Panelis terdiri dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng, DPMPTSP Jateng, Bappeda Jateng dan akademisi, di kompleks TKL Ecopark, Jalan Cempaka, Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa 6 Juni 2023 lalu.

Deputi Direktur Bank Indonesia Jawa Tengah Gunawan Wicaksono yang juga Ketua Rombongan Tim Verifikasi mengatakan bahwa setiap daerah hanya diperbolehkan mengirim satu proposal terbaiknya di ajang Investment Challenge 2023.

"Kota Magelang melalui TKL Ecopark masuk ke 7 besar. Nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 3 terbaik," kata Gunawan Wicaksono.

BACA JUGA:Kesbangpol Kota Magelang Beri Pendidikan Politik Jelang Pemilu Serentak 2024

Dari kacamata tim verifikasi, kata Gunawan, TKL Ecopark punya potensi besar menjadi lahan investasi unggulan.

Terlebih lagi dengan lokasi yang strategis serta menjadi daerah penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

BACA JUGA:Tidak Hanya Indonesia, Candi Borobudur Jadi Pusatnya Umat Buddha Rayakan Waisak 2023

"Saya yakin TKL Ecopark bisa menjadi destinasi yang maju dan membanggakan jika mendapatkan dukungan dari para investor dengan konsep kemitraan saling menguntungkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres