TMMD Sengkuyung di Wonosobo Ada 16 Program Terlaksana

TMMD Sengkuyung di Wonosobo Ada 16 Program Terlaksana

PENUTUPAN. Bupati Wonosobo dan Dandim 0707 tandatangani acara penutupan TMMD Sengkuyung I, Watumalang. -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 16 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap awal di tahun 2023 sukses terlaksana.

Terdiri dari 11 program fisik dan 5 sisanya kegiatan nonfisik.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, melalui Dandim 0707 Kabupaten Wonosobo Letkol Inf Helmy menyampaikan TMMD Sengkuyung adalah bentuk kontribusi TNI terhadap pembangunan di kawasan desa.

"TMMD dimaksudkan untuk mempercepat membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur di wilayah-wilayah yang membutuhkan," ucap Pangdam IV melalui inspektur upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap pertama, Dandim Helmy.

BACA JUGA:Tinjau Kakus Helikopter, Bupati Wonosobo: Segera Bongkar!

Capaian program TMMD meliputi pembangunan sarana transportasi, pembuatan jembatan, tanggul, pemasangan gorong-gorong, pembangunan gapura, pembuatan pos kamling, sarana olahraga, renovasi rumah ibadah dan sekolah, rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Selain itu juga ada penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, ketahanan nasional, stunting, posyandu, dan posbindu penyakit tidak menular (PTM).

"Saya bersyukur dari sekian program yang kita lakukan sejak 10 Mei hingga 8 Juni semuanya tuntas tepat waktu. Perlu diketahui bahwa TMMD di tahun 2023 ini adalah kegiatan yang ke-116 kalinya. Selain di Wonosobo kita juga gelar serentak di Kebumen, Kudus, Pekalongan, dan Surakarta," imbuhnya.

Upacara penutupan TMMD bertema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" itu digelar di lapangan Suruhan Watumalang. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres