Reuni Akbar Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Gelar Khitanan Massal

Reuni Akbar Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Gelar Khitanan Massal

KHITANAN MASSAL. Alumni lintas angkatan SMA Muhammadiyah 1 Magelang menyelenggarakan kegiatan khitan massal-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Alumni lintas angkatan SMA Muhammadiyah 1 Magelang menyelenggarakan kegiatan khitan massal untuk belasan anak di Gedung Sekolah SMA Mutual 1 Kota Magelang, Minggu, 18 Juni 2023.

Kegiatan bertajuk ”Khitan Ceria Bersama Alumni Lintas Angkatan SMA Muhammadiyah 1 Magelang” ini merupakan bagian dari rangkaian acara Reuni Akbar Muhima 2023.

”Khitan massal ini merupakan kegiatan pembuka rangkaian acara reuni. Peserta khitan berjumlah 15 anak yang berasal dari Magelang,” kata Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar Muhima 2023, Kuswan Hadji di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, puncak acara reuni akbar yakni sarasehan para alumni yang bakal dilaksanakan di Gedung A Yani Kota Magelang pada 24 Juni 2023 mendatang. Dalam acara tersebut, diadakan senam bersama, donor darah hingga santunan kepada guru dan siswa yang kurang mampu.

BACA JUGA:Salurkan Bakat Siswa, SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Gelar Pensi

“Dalam sarasehan nanti, ada alumni masing-masing angkatan yang akan memberikan masukan khususnya bagaimana kemajuan SMA Muhammadiyah 1 Magelang ini dalam rangka mendukung program pembelajaran. Di mana konsep saat ini adalah SMA Mutual 1 Kota Magelang dengan boarding school,” jelasnya.

Saat sarasehan, lanjut Kuswan, panitia juga menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal untuk melakukan bazar.

Para pelaku UMKM diharapkan adalah alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang.

”Bazar nanti di area Gedung A Yani, sekitar 15 UMKM yang akan terlibat. Yang mana UMKM ini akan menyediakan barang-barang kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Kuswan, adanya reuni akbar ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa memiliki para alumni terhadap SMA Muhammadiyah 1 Magelang.

”Diharapkan reuni akbar ini sebagai perwujudan bagaimana alumni ini punya rasa memiliki terhadap sekolah yang sudah melahirkan, sehingga menjadi orang yang saat ini sukses utamanya di dalam karir dan lain sebagainya,” harapnya.

BACA JUGA:Daya Tampung Jalur Zonasi SMA Kota Magelang 2023

Hadir dalam kegiatan khitan massal yakni sesepuh SMA Muhammadiyah 1 Magelang, Abu Ubaidah. Dirinya berpesan kepada para orang tua atau wali anak-anak peserta khitan massal agar mengajari adab sopan santun agar bisa menjadi anak yang cerdas dan bisa hidup dalam masyarakat dengan baik.

”Diajari sopan santun. Jangan sampai anak itu bicara tidak hormat dengan orang tua. Kemudian anak diajari membaca, menulis dan keterampilan. Anak juga diberi rezeki yang halal,” pesan mantan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Magelang ini. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres