Ini Cara Pemkot Magelang Bikin Pemilu 2024 Panas Tapi Adem

Ini Cara Pemkot Magelang Bikin Pemilu 2024 Panas Tapi Adem

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz hadir sebagai nara sumber Forum Komunikasi Politik Menuju Sukses dalam Pemilu Tahun 2024.-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka menjamin Pemilu yang kondusif dan demokratis, Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kota Magelang menggelar Forum Komunikasi Politik Menuju Sukses dalam Pemilu Tahun 2024 di Prambanan Hall Hotel Puri Asri Kota Magelang, Senin, 19 Juni 2023.

Agenda yang mengusung tema "Pentingnya Sinergitas dan Integritas dalam Mendukung Sukses Pemilu 2024 yang Demokratis, Jujur, Adil, Damai, Aman dan Kondusif" dihadiri oleh 50 peserta dari partai politik dan ormas di wilayah Kota Magelang.

Hadir sebagai narasumber Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, Ketua Bawaslu Kota Magelang Sri Endang Rahayu, Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron, Pj Sekda Larsita, Kepala Badan Kesbangpol Kota Magelang Agus Satiyo Hariyadi dan segenap tamu undangan.

Muchamad Nur Aziz mengatakan, forum diskusi politik sebagai bagian dari pendidikan politik mutlak diperlukan.

BACA JUGA:Sluku-Sluku Batok Jadi Tarian Kedua Pecahkan Rekor Muri Hari Bhayangkara di Polres Magelang Kota

Terutama dalam mendukung upaya rekrutmen politik yang efektif sehingga mampu menghasilkan kader-kader partai yang memiliki pengetahuan dan pemahaman bidang politik.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menyongsong Pemilu serentak 2024 yang aman dan tertib, serta bagian dari upaya memberikan pendidikan dan pemahaman masyarakat dalam menjalani proses politik dan berdemokrasi," katanya.

Muchamad Nur Aziz menekankan pentingnya demokrasi yang memperhatikan norma-norma dan kaidah yang ada. Seperti beretika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa.

Berkaca dari penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun-tahun sebelumnya, kata Aziz, seluruh proses pemilu di Kota Magelang berjalan lancar.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pemkot Magelang Salurkan Bantuan Makanan Tambahan ke Anak-anak

Mulai dari tahapan sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan, hingga penghitungan dan rekapitulasi suara.

Tidak hanya itu, tren angka partisipasi pemilih juga terus meningkat di Kota Magelang.

Pada Pilkada tahun 2015 misalnya, angka partisipasi pemilih adalah sebesar 77,64%, melebihi target pemilih nasional yakni sebesar 77,5%.

BACA JUGA:Usai Dikukuhkan, PDM akan Bersinergi dengan Pemerintah Kurangi Kemiskinan di Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres