Layanan MCS BPJS Kesehatan Disambut Antusias Warga Secang Kabupaten Magelang

Layanan MCS BPJS Kesehatan Disambut Antusias Warga Secang Kabupaten Magelang

PELAYANAN. Warga Secang memanfaatkan layanan MCS di Kecamatan Secang, Selasa, 20 Juni 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kemudahan pelayanan terus diberikan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Magelang dalam melayani administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Salah satunya Mobile Customer Services (MCS) secara terjadwal yang membuka pelayanan di kantor-kantor kecamatan.

Tepatnya Selasa, 20 Juni 2023, MCS hadir di Kantor Kecamatan Secang.

Warga Kecamatan Secang sangat antusias menyambut MCS terbukti mereka sudah mengantre sejak layanan dibuka pukul 10.00 WIB. Pelayanan dibatasi hingga pukul 12.00 WIB dengan 30 nomor antrian.

BACA JUGA:Eksplore Potensi dan Bakat Mahasiswa Hukum UNIMMA Lewat Lawfair 2023

MCS ini dimanfaatkan warga untuk berbagai macam keperluan administrasi. Layanan yang diberikan seperti pendaftaran kepesertaan Program JKN, perubahan data kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, permintaan informasi sampai dengan penyampaian pengaduan dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Seperti Tri Afriani (30), seorang warga Desa Pucang ini tak ragu memanfaatkan layanan untuk mendapatkan informasi dan keperluan perubahan data yang disediakan oleh MCS.

Ia mengaku mendapat info adanya layanan dari pihak desa.

"Lebih dekat daripada harus ke kantor cabang yang jauh apalagi saya pekerja pabrik yang tidak memiliki banyak waktu jika harus mengurus," katanya.

Sementara Sugi (45) yang mengaku melakukan ganti faskes terdekat. "Tadi datang ke puskesmas dan diberitahu kalau di kecamatan ada layanan BPJS langsung ke sini saja," ujarnya.

Pria yang sehari-hari bertani ini merasa sangat terbantu dengan keberadaan layanan MCS ini.

BACA JUGA:HORE! Ada Ribuan Loker di Artos Magelang, Ayo Sebelum Ketinggalan!

"Jadi saya bisa langsung ke sini setelah tadi dapat pemberitahuan dari Puskesmas karena jaraknya yang dekat. Saya tidak harus pergi jauh-jauh ke kota untuk melakukan perubahan data, di sini sangat membantu sekali dan juga prosesnya cepat, hanya beberapa menit saja tadi sudah langsung selesai," ungkap Sugi di sela-sela waktunya mengantre.

Kemudahan pun dirasakan Ani warga Tanjung Sari, Kecamatan Secang yang mengaku mendaftarkan ibunya yang belum memiliki kartu JKN. Ia mengatakan biaya dan waktu untuk mendapatkan layanan administrasi di layanan MCS jauh lebih murah dan cepat dibandingkan dengan pergi mendatangi Kantor BPJS Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres