700 Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Hadir dalam Reuni Akbar 47 Tahun

700 Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Hadir dalam Reuni Akbar 47 Tahun

ALUMNI MUHI. Puncak reuni akbar sejumlah alumni berpose bersama untuk melepas rindu, Minggu, 25 Juni 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Sebanyak 700 alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang hadir dalam Reuni Akbar Lintas Angkatan 1976-2021, di Gedung Jenderal A Yani Kota Magelang, Minggu, 25 Juni 2023 lalu.

Reuni sendiri diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni, guru dan pihak sekolah.

”Kita mengumpulkan 47 angkatan yakni dari tahun 1976 sampai 2021. Tujuan dari kegiatan ini untuk menggabungkan lagi antar para alumni,” kata Ketua Panitia Acara Reuni Akbar, Laksamana TNI Taufik Arief di sela-sela acara, Minggu, 25 Juni 2023.

Sementara rangkaian acara reuni akbar sudah dimulai sejak 18 Juni 2023 yakni khitan massal yang dilaksanakan di Gedung Sekolah SMA Mutual 1 Kota Magelang.

BACA JUGA:Reuni Akbar Alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang Gelar Khitanan Massal

”Jadi bukan hanya reuni saja tapi juga kegiatan sosial. Dimulai kemarin khitan massal, kemudian ada pemberian tali asih kepada yatim piatu dan para guru. Pada hari H ini ada senam aerobik bersama, donor darah dan acara puncaknya reuni di Gedung Jenderal Achmad Yani,” jelasnya.

”Kami juga menggandeng beberapa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mereka juga alumni SMA Muhammadiyah 1 Magelang. Jadi alumni-alumni kita yang sekarang menjalankan bisnis, kita ingin support mereka juga,” sambung Taufik yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL (Kadislitbangal).

Selain ajang silaturahmi, lanjut Taufik, tujuan kegiatan ini untuk mendorong kemajuan SMA Mutual 1 Kota Magelang. ”Kami punya tanggung jawab moril membantu mengembangkan dan bekerja sama terus untuk kemajuan SMA Mutual 1 Kota Magelang,” imbuhnya.

BACA JUGA:Salurkan Bakat Siswa, SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Gelar Pensi

”Kami punya almamater SMA Muhammadiyah yang memang harus lebih besar. Di satu sisi bisa menyiapkan SDM yang baik di keilmuannya, dan bisa menyiapkan SDM di keterampilannya juga,” ujarnya.

Sementara itu, panitia reuni juga mengundang para guru dan juga mantan guru SMA Muhammadiyah I. Kepada mereka, panitia memberikan kenang-kenangan khusus, sebagai tanda bakti kepada guru. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres