Program Bina Keluarga, Wonosobo Raih 2 Penghargaan

Program Bina Keluarga, Wonosobo Raih 2 Penghargaan

PENGHARGAAN. Kepala BKKBN serahkan penghargaan kepada Bupati Wonosobo dalam acara Gala Dinner Harganas ke-30 di Rumah Dinas Gubernur Prov. Sumatera Selatan, Rabu (5/7).-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dinilai telah berkontribusi besar terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, Wonosobo sebet dua jenis penghargaan dari BKKBN pada Rabu 5 Juli 2023.

Dua penghargaan "Manggala Karya Kencana" dan "Wira Karya Kencana" itu dianugerahkan dalam acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), (HC) dr. Hasto Wardoyo menilai, Wonosobo merupakan kabupaten yang miliki kontribusi besar dalam pembangunan bina keluarga.

BACA JUGA:Maju ke Jateng, Posyandu Widodo 2 Wonosobo Raih Juara 1

"Saya salut karena Wonosobo masuk dalam nominasi kabupaten terbaik dalam lakukan pembinaan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana," katanya.

Mandatnya, dirinya sampaikan harapan besarnya kepada Kabupaten Wonosobo agar dapat terus konsisten dengan program-program cemerlangnya.

"Saya titip mandat ke Bapak Bupati agar terus meningkatkan mutu program kaitannya dengan pembinaan keluarga, sehingga jadi percontohan bagi kabupaten/kota lainnya," imbuhnya.

Penghargaan tersebut secara langsung diterima oleh Bupati Wonosobo, Ketua TP-PKK, dan kepada RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat katakan, penganugerahan penghargaan yang diraihnya merupakan hasil jerih payah kerja kolaboratif antara Forkompimda dengan seluruh aspek masyarakat.

"Penghargaan"Manggala Karya Kencana" ini berkat sinergitas pemerintah bersama aspek masyarakat," kata Bupati Afif.

BACA JUGA:Akibat Kelebihan Muatan, Truk Kecelakaan Hingga Terbalik di Wonosobo

Merespon mandat Kepala BKKBN, Bupati Afif sanggupi siap tingkatkan kinerja. Utamanya yang menjadi fokusnya yaitu penanganan stunting di Kabupaten Wonosobo.

"Kita siap bergerak bersama. Karena penghargaan ini berkaitan erat untuk memotivasi kita dalam menangani stunting di Wonosobo," terangnya.

Di saat yang bersamaan, Dokter Spesialis Obsgyn Konsultan Subspesialis Fetomaternal RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo juga menerima penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres