Tidak Pernah Terkena Macet, Ini Kendaraan yang Dipakai Di Papua

Tidak Pernah Terkena Macet, Ini Kendaraan yang Dipakai Di Papua

Potret masyarakat Baya Biru, Papua saat menunggu kedatangan pesawat-TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Berbeda dengan kebanyakan pulau lainnya, daerah Papua memiliki alat transpotasi khusus untuk keperluan sehari-hari. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tiktokers bernama paceyaklep07 yang membagikan potret moda transportasi yang di gunakan apada daerah Papua

Pada potongan video berdurasi kurang dari 30 detik itu, akun tersebut menunjukkan pemadangan masyarakat Papua yang menunggu sebuah helikopter berwana dominasi putih dengan aksen merah di sebuah lapangan berumput. 

BACA JUGA:Anak-anak Ini Lari Histeris Setelah Tak Sengaja Merekam Video Pria Bunuh Diri di Rel Kereta

Mereka berdiri dengan menggunakan pakaian yang biasa seperti tidak telihat ingin berkendara jauh. 

Terlebih lagi, mereka pun terlihat sangat biasa dan nyaman menunggu kendaraan tersebut seperti naik angkot atau kendaraan darat lainnya.

Setelah kendaraan jalur udara itu datang, masyarakat langsung masuk seperti biasa ke dalam pesawat layaknya naik moda transportasi darat.

BACA JUGA:Setahun Kasus Penembakan Brigadir J, Ini Vonis Terbaru untuk Ferdy Sambo

Lewat video yang diambil pada sebuah distrik, tepatnya di Baya Biru,  Kabupaten Paniai, Papua Indonesia,  pemilik akun itu menuliskan caption yang menyebut, maafkan kami  dari papua yang tidak bisa macet-macetan. 

Hal tersebut mengartikan pada dukungan mobilitas di wilayah Papua menggunakan helicopter atau pesawat yang minim resiko macet, dimana hal tersebut berbeda dengan jalur darat. 

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

Selain digunakan untuk mengangkut penumpang, jenis transportasi ini juga kerap dipakai untuk mengangkut keperluan logistic atau kebutuhan warga lainnya. 

Angkutan udara sudah menjadi pilihan yang efektif dan efisien di Papua karena akses kendaraan jenis lain yang cukup sulit. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres