Dibanding Seni Lukis, Generasi Milenial Temanggung Lebih Tertarik dengan Smartphone?

 Dibanding Seni Lukis, Generasi Milenial Temanggung Lebih Tertarik dengan Smartphone?

MELUKIS. Sejumlah pelajar sedang belajar melukis di salah satu sanggar melukis di Temanggung.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketertarikan generasi muda akan dunia melukis semakin memudar dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu Cah Temanggung Creative (Catec) berusaha mengajak dan mengenalkan kembali dunia melukis kepada generasi milenial.

Ketua Sanggar Catec, Witarso Saptono Putro mengatakan, seni melukis bagi generasi milenial saat ini mungkin tidak mempunyai daya tarik, bisa dibilang seni melukis kalah dengan majunya teknologi yang didapatkan melalui smartphone.

BACA JUGA: Ironis, Harga Cabai Turun di Tengah Produksi yang Sedang Bagus-Bagusnya

Padahal katanya, melukis mempunyai nilai yang tidak bisa didapatkan di dunia gadget, namun hal itu tidak pernah diperhatikan oleh kalangan milenial.

"Memang dengan gadget semua bisa didapatkan, tapi sisi lain ada faktor negatifnya," katanya.

Menurutnya, dari beberapa kegiatan lomba melukis untuk anak-anak usia TK hingga SD, banyak yang terlihat bakat melukisnya, namun setelah memasuki usia SMP hingga dewasa tidak lagi terlihat yang berprestasi dalam dunia seni lukis.

"Alasan pastinya tidak jelas, tapi rata-rata saat memasuki usia dewasa sudah tidak ada lagi yang tertarik dengan dunia melukis," terangnya.

BACA JUGA:Diskopdag Temanggung: Koperasi Aktif Tersisa 140 dari Total 660 yang Terdaftar

Ia merasa prihatin atas tidak ada ketertarikannya generasi milenial terhadap dunia seni lukis, oleh karena itu pihaknya akan berupaya kembali mengenalkan dunia melukis kepada generasi milenial.

"Beberapa kegiatan sudah sering kami lakukan termasuk lomba melukis untuk anak usia dewasa, harapan kami langkah-langkah seperti ini bisa kembali menggairahkan dunia seni lukis di Temanggung," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat terbuka untuk generasi muda untuk bergabung ke Catec.

"Kami sangat terbuka, kita belajar bersama, seni lukis selalu berkembang dan tidak ada yang pintar, semua belajar bersama," pesannya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres