Di Pekalongan Pria Ini Tega Tipu Pacarnya Sendiri Sampai Uang Rp 28 Juta Raib

Di Pekalongan Pria Ini Tega Tipu Pacarnya Sendiri Sampai Uang Rp 28 Juta Raib

Penyisik Polsek Sragi memeriksa Ainun (29), warga Desa Menjangan, Kecamatan Bojong, yang kuras isi tabungan pacarnya sendiri-HADI WALUYO-RADAR PEKALONGAN

PEKALONGAN, MAGELANGESKPRES.DISWAY.ID - Baru-baru ini terjadi kasus seorang pacar memperdaya pasangan sendiri untuk mendapatkan uang.

Pelaku bernama Ainun (29), seorang pria warga Menjangan, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Kesehariannya, Ainun adalah buruh di salah satu perusahaan garmen di Pekalongan.

Pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

Kronologinya ketika pelaku berkunjung ke rumah korban di  Desa Gebangkerep, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Pada saat itu korban berinisial RP (26), curhat ke pacarnya. Korban cerita ke pacarnya jika adanya transaksi penarikan uang di rekening tabungan tanpa sepengetahuan dirinya.

BACA JUGA:Video Milyarder Yusuf Hamka Gunakan Jasa Tukang Jahit Pinggir Jalan Viral di Medsos

Penarikan tersebut terjadi  pada awal bulan Mei 2022. Si korban menduga kalau yang mengambil uang itu adalah mantan pacarnya.

Hal ini dikarenakan pada waktu itu ATM tabungannya dibawa oleh sang mantan pacar. Padahal ATM milik SP ini belum diblokir sampai saat terjadi kejadian.

Kemudian pelaku alias pacar korban memberikan saran solusi untuk memindahkan sisa uang di tabungannya ke rekening milik teman pelaku berinisial S (48). Rekan pelaku ini merupakan warga Desa Legokalong, Kecamatan Karanganyar.

Alasannya pelaku  menyarankan hal tersebut  dengan alasan untuk keamanan. Rupanya, saran tersebut dipatuhi oleh korban dan langsung mentransfer ke rekening S.

BACA JUGA:Nada Kecewa Komentar Netizen Indonesia Logo Burung Biru Twitter Diganti X

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui PS Kasi Humas Ipda Suwarti, Senin, 24 Juli 2023 menerangkan korban  mentransfer semua uangnya sejumlah Rp28.800.000 ke rekening S.

"Agar korban percaya, ATM kepunyaan S diberikan ke korban,” kata Wahyu Rohadi dikutip dari Radar Pekalongan Disway National Network.

Saat korban mau mengambil uang, ATM itu sudah tidak ada. Baru diketahui bahwa  ATM milik S tersebut telah diambil oleh pelaku alias pacarnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: