Darel Afaro Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet 2 Juara Cabang Karate Berturut-turut

Darel Afaro Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet 2 Juara Cabang Karate Berturut-turut

TROPY. Darel Afaro Sabet menunjukkan trophy yg diraihnya saat lomba karate.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Secara berturut-turut, Darel Afaro siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang membawa pulang piala dalam pertandingan kejuaraan lomba karate.

Dirinya merebut juara II karate dalam Kapolresta Magelang Cup II 2023 se-Karesidenan Kedu dan juara III di cabang lomba yang sama dalam Olimpiade Olahraga Pelajar Nasional (O2SN) 2023 tingkat Kota Magelang.

Kejuaraan itu diikutinya dalam satu waktu di bulan Juli. Siswa yang akrab disapa Darel ini memang sudah menekuni karate sebagai hobi sehingga sudah terbiasa mengikuti lomba.

“Kebetulan kemarin pas liburan. Saya bisa berlatih lebih optimal," jelasnya.

BACA JUGA:Khutbah Ta'aruf SMP Mutual : Belajar dari Kisah Ibrahim dalam Mendidik Anak

Darel menyampaikan bahwa selama ini dirinya ikut ekstrakurikuler di sekolah. Selain itu, ia juga punya klub yang dapat memperdalam kemampuannya selama ini.

Sebagai kepala sekolah, Wasi'un tentu mengapresiasi atas apa yang menjadi capaian prestasi siswanya. Menurutnya, sekecil apapun prestasi harus diapresiasi.

"Prestasi itu hasil perjuangan. Soal menang kalah tidak perlu diperhatikan. Kalau anak berjuang dan diberi semangat maka ia akan semakin percaya diri," tuturnya saat ditemui.

BACA JUGA:Kontingen Kota Magelang Ditarget Finish 10 Besar Porprov 2023 di Pati Raya

Wasi'un menegaskan bahwa selama ini SMP Mutual memang memberikan wadah yang sangat terbuka bagi siswanya. Sehingga, di sekolah ada wakil kepala khusus yang membidangi prestasi dan kejuaraan lomba.

"Maka kita tunjuk penanggung jawab untuk berburu event lomba. Harapannya para siswa yang mempunyai bakat bisa terwadai. Setidaknya ada 400 prestasi setiap tahunnya. Kalau tidak ada yang fokus nanti repot," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres