Kontingen Kota Magelang Ditarget Finish 10 Besar Porprov 2023 di Pati Raya

Kontingen Kota  Magelang Ditarget Finish 10 Besar Porprov 2023 di Pati Raya

ota Magelang mengirimkan 136 atlet dan 30 official ke Pati Raya dalam ajang olahraga terakbar tingkat Jawa Tengah, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 pada 5-11 Agustus 2023 mendatang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Kota Magelang mengirimkan 136 atlet dan 30 official ke Pati Raya dalam ajang olahraga terakbar tingkat Jawa Tengah, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 pada 5-11 Agustus 2023 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang menargetkan ajang Porprov tahun ini bisa finish di 10 besar.

"Paling tidak dengan 20 emas kita di posisi 8-9," kata Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sungkar, saat pelepasan kontingen Kota Magelang di Pendopo Pengabdian, Selasa 25 Juli 2023.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil latihan dan pemetaan kekuatan, beberapa cabang olahraga yang ditarget menjadi lumbung medali.

Beberapa cabor itu, kata Ali Sungkar, seperti sepatu roda, renang, wushu, kempo, dan lainnya,

"Sepatu roda kita targetkan 6 emas, renang 2 emas, wushu 1-2 emas, tinju 2 emas, kempo 2-3 emas, dan cabor lainnya. Kalau sukses, berarti posisi kita 8-9,” imbuh Ali Sungkar.

BACA JUGA:Bakar Semangat Pemain Sepakbola Kota Magelang Jelang Porprov, Joko Budiyono : Harapan Itu Selalu Ada

Ali Sungkar menyebutkan, kesiapan kontingen Kota Magelang di ajang Porprov 2023 sudah sangat maksimal.

"Sejak di Pra Porprov 2022 lalu kita sudah berjuang, meloloskan 136 atlet dari 27 cabor. Sejak saat itu kita fokus pada kontingen, mulai dari konsolidasi maraton tiap hari di bulan Januari. Lalu pemusatan latihan selama Maret-Juli dan bentuk tim monitoring serta tim sukses,” jelasnya.

BACA JUGA:Target Masuk 20 Besar dalam Ajang Porprov Jateng, 110 Atlet Terus Digembleng

Dia menyebutkan, tim sukses tidak hanya dari internal cabor maupun KONI saja. Pihaknya turut menggandeng mahasiswa dari UNS.

"Mahasiswa ini dibagi ke tiap cabor untuk mendampingi para atlet sekaligus memberi support," ujarnya,

Tidak hanya itu, para atlet juga telah mendapatkan berbagai bekal baik secara fisik maupun nonfisik.

Bahkan, baru-baru ini para atlet turut dibekali character building selama satu hari di Kodim 0705/Magelang untuk mengasah mental mereka.

"Hasilnya luar biasa, di diri atlet tumbuh semangat juang, kebersamaan, saling mengenal, disiplin, dan tentunya rasa memiliki,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres