Bakar Semangat Pemain Sepakbola Kota Magelang Jelang Porprov, Joko Budiyono : Harapan Itu Selalu Ada

Bakar Semangat Pemain Sepakbola Kota Magelang Jelang Porprov, Joko Budiyono : Harapan Itu Selalu Ada

Ketua Askot PSSI Kota Magelang Joko Budiyono membakar semangat para pemain sepakbola jelang Laga Porprov 2023, di sela latihan di Stadion Moch Soebroto, Kamis 20 Juli 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Magelang, Joko Budiyono memberikan motivasi kepada para pemain kontingen cabang olahraga (Cabor) Sepakbola jelang laga di Porprov Jawa Tengah di Pati Raya 5-11 Agustus 2023 mendatang.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang itu berharap, para pemain tak gentar dan mampu memberikan yang terbaik.

Sebelumnya, kontingen Cabor Sepakbola berhasil lolos prakualifikasi Porprov 2023 sehingga mengakhiri puasa partisipasi di pesta olahraga terakbar regional Jawa Tengah itu.

Secara dramatis, kontingen Cabor Sepakbola mampu lolos ke babak kualifikasi setelah penantian 15 tahun.

"Saya katakan kepada anak-anak, kita lolos di kualifikasi sehingga masuk Porprov 2023 ini saja sudah prestasi yang luar biasa. Saya tanyakan ke mereka, apa kalian sudah puas? Mereka kompak menjawab akan berjuang maksimal di Porprov nanti," kata Joko Budiyono saat memberi motivasi kepada pemain Cabor Sepakbola Kota Magelang, di Stadion Moch Soebroto, Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:72 Tim SSB se-Indonesia Ramaikan Piala Soebroto CUP di Magelang

Joko Budiyono membakar semangat para pemain untuk tidak ciut sebelum bertanding.

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu, ini bukan pertandingan hiburan. Tahun ini kesempatan masuk final sangat terbuka, karena bisa lolos prakualifikasi, setelah 15 tahun tidak lolos di ajang Porprov,” kata Joko Budiyono.

Mantan Plh Walikota Magelang tersebut juga berpesan, agar seluruh pemain sepakbola Porprov Jateng dari Kota Magelang tersebut, selain harus bisa menjaga kesehatannya, para pemain juga diminta untuk bisa senantiasa menjaga manajemen waktu.

“Anak-anak harus bisa mengatur manajemen waktu. Jam berapa harus tidur, jam berapa main ponsel, latihan, dan sebagainya," ungkapnya.

BACA JUGA:Puluhan Warga Berbondong-bondong Datangi Rumah Mantan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono

Tidak kalah penting, lanjutnya, adalah dukungan dan doa dari orangtua. Menurutnya, doa adalah modal utama anak-anak bisa memberikan hasil terbaik bagi keluarga dan Kota Magelang.

"Saya katakan antara latihan dan doa dari orangtua ini porsinya sama. Sama-sama penting. Berlaga lah dengan semangat juang yang tinggi, persembahkan hadiah terbaik itu untuk orangtua kita, untuk Kota Magelang kita tercinta," tandasnya.

Di sisi lain, Joko mengaku optimistis Cabor Sepakbola Kota Magelang akan berkiprah di laga Porprov Jateng nanti. Apalagi selama ini, Kota Magelang dikenal sebagai pencetak bibit-bibit muda pemain sepakbola yang kini menghiasi komposisi Liga 1 bahkan jadi skuad inti Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres