Pengedar Sabu di Wonosobo Berhasil Dibekuk, Ini Tampangnya!

Pengedar Sabu di Wonosobo Berhasil Dibekuk, Ini Tampangnya!

Kasatresnarkoba Polres Wonosobo bersama timnya mengamankan sejumlah bukti temuan tindak pidana narkotika jenis sabu, Rabu 26 Juli 2023.-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Wonosobo berhasil membekuk kurir sabu dalam paket besar dengan berat bruto 101,51 gram.

Pelaku terancam hukuman minimal 5 hingga 20 tahun penjara atas tindak pidana narkotika jenis sabu.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Wonosobo, AKP Teguh Sukosso mengatakan, pengungkapan kasus Narkoba ini bermula dari informasi yang dilayangkan masyarakat di wilayah Kecamatan Selomerto.

"Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian Petugas Satresnarkoba Res Wonosobo melakukan penyelidikan dan pada hari Selasa (18 Juli 2023) sekitar pukul 19.30 WIB," ungkap AKP Teguh Sukosso, di sela gelar perkara di Mapolres Wonosobo, Rabu 26 Juli 2023.

Dia menjelaskan bahwa dalam proses penangkapan, pelaku diamankan di Jalan Banyumas KM 5. Pelaku ditangkap saat berada seberang jalan depan SMPN 2 Selomerto Desa Kalierang, Selomerto.

BACA JUGA:MIRIS! Kakek di Wonosobo Tega Rudapaksa Anak di Bawah Umur

Seorang pria yang dicurigai sebagai kurir narkoba jenis sabu itu ditangkap tanpa perwalanan.

"Ketika itu juga petugas langsung menggeledah kurir tersebut dan berhasil mendapatkan beberapa temuan, yakni narkoba jenis sabu," jelasnya.

Dari tangan tersangka turut diamankan paket besar sabu dalam plastik klip warna bening.

BACA JUGA:Satres Narkoba Amankan Perantara Peredaran Obat Terlarang Beserta Barang Bukti

Sekantong plastik tersebut dibungkus bersama potongan kertas dan dibalut lakban berwarna cokelat yang diselipkan di perut dan celana terduga.

Upaya ini dilakukan tersangka untuk mengelabui petugas.

Pada hari berikutnya, tepatnya pada Rabu, 19 Juli 2023 lalu petugas kembali melakukan penggeledahan di rumah tersangka di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Ibu-ibu Diarak Keliling karena Diduga Mencuri di Pasar Andir Bandung, Komentar Netizen Justru Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres