Komitmen Berantas Rentenir, Berikut Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman di Bank Magelang dengan Bunga 0,25%

Komitmen Berantas Rentenir, Berikut Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman di Bank Magelang dengan Bunga 0,25%

Walikota dr Muchamad Nur Aziz bersama Direktur BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto melaksanakan Penarikan Undian Tabungan Berhadiah BPR Bank Magelang periode Juli tahun 2023 di Hotel Atria Magelang, Rabu 2 Agustus 2023 malam.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketahui cara mudah mendapatkan pinjaman di Bank Perkreditan Daerah (BPR) Bank Magelang. Apalagi bagi para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Magelang dan sekitarnya.

Sebagai perbankan daerah, Perumda BPR Bank Magelang turut menciptakan beragam produk kredit yang salah satu tujuannya adalah memberantas praktik rentenir.

Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto mengatakan, salah satu ikhtiarnya adalah membuat Produk Kredit Pro-Master untuk pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dengan bunga 0,25 persen per bulan tanpa agunan.

"Kredit Pro-Master adalah program pemberian pinjaman dari Bank Magelang dengan suku bunga sangat murah dalam rangka memperkuat permodalan pelaku Usaha Mikro Kecil di Kota Magelang. Maksimal pinjaman Rp2,5 juta tanpa agunan," kata Hery Nurjianto di sela-sela acara Penarikan Undian Tabungan Berhadiah BPR Bank Magelang periode Juli tahun 2023 di Hotel Atria Magelang, Rabu 2 Agustus 2023 malam.

BACA JUGA:Gelar Undian Berhadiah Rp200 Juta, Bank Magelang Terus Tumbuh Positif

Di sisi lain, katanya, Produk Kredit Pro-Master ini juga efektif untuk memberantas praktik rentenir.

Dia tak menampik jika selama ini masih banyak pelaku Usaha Mikro Kecil yang belum open minded dengan bank.

Padahal, jika pelaku usaha terlanjur terjerat rentenir, lalu meminjam di bank, bisa berpotensi menunggak membayar angsuran kredit.

"Nasabah berisiko tidak bisa meminjam modal lagi bahkan bisa di-blacklist oleh bank manapun," ujarnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan Kemenag dan Kemendikbudristek

Hery melanjutkan, BPR Bank Magelang berupaya agar debitur kreditnya lancar membayar angsuran, salah satunya dengan memberikan hadiah.

"Selama ini kita berikan hadiah undian itu untuk nasabah atau pemilik tabungan. Tapi tahun ini kita mengundi hadiah khusus untuk debitur kredit agar angsurannya lancar," kata Hery.

Sementara itu, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz sangat mengapresiasi jajaran BPR Bank Magelang uang telah berinisiatif memberikan hadiah baik kepada nasabah maupun debitur kredit Usaha Mikro Kecil.

"Saya sangat mengapresiasi Direktur Utama BPR Bank Magelang dan jajaran, karena termasuk bank terbaik di Jawa Tengah. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahkan Bank Magelang termasuk yang tersehat sehingga layak dipercaya oleh masyarakat Kota Magelang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres