Kondisi Terkini Wakil Bupati Temanggung Usai Kecelakaan dan Harus Jalani Operasi

Kondisi Terkini Wakil Bupati Temanggung Usai Kecelakaan dan Harus Jalani Operasi

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq beserta Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq, serta Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo saat menjenguk Wabup Pasca Kecelakaan. -Dok. ISTIMEWA-

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES -- Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, hingga kini masih menjalani masa pemulihan pasca operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung usai mengalami kecelakaan di Jembatan Kalibandung, Jalan Raya Kedu-Jumo, Temanggung pada Senin, 21 Agustus 2023 lalu. 

Sebagaimana diketahui, suami dari Anggota DPD-RI, Denty Eka Widi Pratiwi tersebut harus menjalani penanganan medis berupa operasi, usai terlibat kecelakaan saat mengendarai sepeda motor plat dinas Honda CRF AA 9783 RE bersama ajudan.

Informasi mengenai Lakalantas tersebut pertama kali di unggah oleh akun Instagram @kejadiantemanggung pada Senin sore.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan, Wakil Bupati Temanggung Alami Patah Kaki dan Tangan

Berdasarkan informasi, keduanya melaju dari arah Kecamatan Jumo menuju ke arah Kedu sekitar pukul 13.00 WIB. Saat melintas di Dusun Pistan, dari arah berlawanan melintas sebuah truk bermuatan pasir dengan nomor polisi H 8043 LM yang dikendarai Sodikin (63) warga Kendal.

Nahas, saat berpapasan, kondisi jalan yang sedikit menikung membuat sepeda motor yang dikendarai Wabup yang dikenal dengan Pak Bowo tersebut, menyenggol truk bagian kanan hingga oleng dan terjatuh. 

BACA JUGA:Banyak Terjadi Kecelakaan di Turunan Kertek Wonosobo, Ternyata Ini Penyebabnya

Dari kejadian tersebut, Wabup mengalami luka patah terbuka kaki kanan, patah tangan kanan, serta sobek di bagian pilipis kanan dan harus dilarikan ke RSUD Kabupaten Temanggung untuk mendapat tindakan operasi. Sementara ajudan, Roni Ahmadi yang juga ikut terjatuh tidak mengalami luka serius. 

Operasi medis yang dilakukan tim dokter terkait luka patah tangan dan kaki yang dialami Wabup sudah dilangsungkan pada Senin, 21 Agustus 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Atas kondisi tersebut, Bupati Temanggung, HM Al Khadziq beserta Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq, serta Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo pun turut menjenguk dan mendoakan kondisi Wabup agar cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala. 

BACA JUGA:RESMI! 27 Instansi Hadir di MPP Kabupaten Magelang

Sementara untuk barang bukti berupa sepeda motor dan truk telah diamankan pihak kepolisian seperti yang disampaikan Kapolsek Jumo, Iptu Suparno dalam keterangannya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres