7 Tempat Paling Angker di Magelang, Berani Uji Nyali?

7 Tempat Paling Angker di Magelang, Berani Uji Nyali?

7 Tempat Paling Angker di Magelang, Berani Uji Nyali?--

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- MAGELANG adalah sebuah daerah yang mengalami peradaban begitu panjang. Begitu banyak budaya-budaya masih terjaga kental. Tak terkecuali kepercayaan masyarakat tentang berbagai cerita mistis dan mitos. Hingga ada beberapa tempat yang disebut-sebut merupakan tempat paling angker di MAGELANG.

Tapi uniknya beberapa tempat angker di Magelang ini, malah menjadi tempat wisata yang menarik dan bikin penasaran orang untuk mendatanginya.

Bagi kamu yang ingin tahu dan bahan berminat mendatanginya, ini tempat-tempat angker di Magelang yang paling terkenal. Bahkan, ada yang dijadikan tempat uji nyali di salah satu stasiun televisi swasta.

1. Gunung Telomoyo

Telomoyo adalah sebuah gunung yang berlokasi di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang.

Tidak hanya menyimpan keindahan dan eksotis pemandangan, Gunung Telomoyo juga menjadi salah satu tempat paling angker di Magelang.

Konon katanya ada salah satu desa yang tengah merayakan merti desa dengan mementaskan pertunjukan wayang kulit tepat di lereng Telomoyo.

BACA JUGA:Legenda Gunung Telomoyo Lokasi Persemayaman Hanoman Hingga Tragedi Kematian Personel Pengrawit Wayang Kulit

Desa itu bernama Desa Sepayung. Saat menggelar pertunjukan seni wayang kulit pada malam hari, hujan deras disertai angin kencang membuat pepohonan di sekitar Desa Sepayung luluh lantah.

Bahkan, bongkahan tebing di Gunung Telomoyo mengalami longsor sehingga menewaskan puluhan orang yang tengah menyaksikan dan kru wayang kulit itu tewas bersamaan.

Kabarnya tidak ada yang selamat karena tragedi itu. Semenjak kejadian tersebut, Desa Sepayung diganti menjadi Dusun Dalangan untuk mengenang peristiwa bersejarah itu.

Dusun Dalangan terletak di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang yang terkenal angker.

Banyak cerita mistis, terutama para pendaki yang mendapatkan teror makhluk gaib. Termasuk suara gamelan di malam hari.

2. Bekas Rumah Sakit Ibnu Sina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres