5 Tips Mencegah Serangan Jantung Saat Mengendarai Mobil Di Jalan Raya

5 Tips Mencegah Serangan Jantung Saat Mengendarai Mobil Di Jalan Raya

5 Tips Mencegah Serangan Jantung Saat Mengendarai Mobil Di Jalan Raya--wulingid

MAGELANG EKSPRES - Serangan jantung tidak hanya terjadi ketika Anda sedang melakukan aktivitas fisik berat saja. Penyakit ini dapat menyerang Anda kapan saja, termasuk ketika sedang mengendarai mobil di jalan raya.

Tentu sangat berbahaya, serangan jantung sewaktu mengendarai mobil bisa menyebabkan kecelakaan yang fatal bagi Anda dan orang lain. Terlebih ketika Anda sedang mengendarai mobil pada kecepatan tinggi. 

Pengemudi dapat kehilangan kendali dan bisa menabrak apa saja yang berada di depannya. Tentu saja hal ini sangat beresiko termasuk dapat kehilangan nyawa.

Tips Mencegah Serangan Jantung Saat Mengendarai Mobil

Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mencegah serangan jantung ketika sedang mengendarai mobil. Simak beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:5 Rahasia Gaya Hidup Sehat Ala Ikigai Jepang Dijamin Pasti Bahagia

1. Istirahat Yang Cukup

Memastikan cukup istirahat sebelum mengendarai mobil perlu di perhatikan. Ini karena mengendarai mobil termasuk aktivitas yang menguras tenaga karena harus berkonsentrasi penuh dan fokus.

Oleh karena itu, pastikan cukup istirahat minimal 7-8 jam di malam hari sebelum Anda mengendarai mobil.

Selain itu, apabila Anda mengendarai mobil dengan waktu yang lama seperti saat keluar kota. Pastikan untuk menyempatkan istirahat setiap 2 jam sekali di rest area untuk makan dan minum sehingga stamina tetap terjaga. Sebisa mungkin jangan pernah di paksakan walau Anda merasa masih kuat.

2. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu Anda untuk menjaga stamina dan kesehatan. Pilih makanan yang mengandung gizi yang baik seperti makanan tinggi protein dan vitamin.

Banyak minum air putih juga di perlukan guna memastikan Anda tidak dehidrasi dan bisa tetap fokus saat mengendarai mobil.

Hindari minuman yang mengandung soda atau kafein saat mengendarai mobil karena dapat memacu jantung sehingga menyebabkan resiko serangan jantung ketika mengendarai mobil semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres