Semarak Hari Kunjung Perpustakaan 2023, Disperpusip Kota Magelang Gelar Talkshow dan Pameran Buku

Semarak Hari Kunjung Perpustakaan 2023, Disperpusip Kota Magelang Gelar Talkshow dan Pameran Buku

Talk Show dan Pameran Buku dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan 2023-ISTIMEWA -

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2023, Dinas Perputakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang akan menyelenggarakan serangkaian acara yang akan digelar pada 11 sampai dengan 15 September 2023.

Subkoordinator Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan, Perpustakaan, Disperpusip Kota Magelang, Leny Adriana Mesah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai momentum untuk membuat gerakan literasi yang semakin maju, kreatif, dan mampu membangkitkan semangat masyarakat agar rajin berkunjung ke Perpustakaan.

"Kegiatan besok ini kami adakan dalam rangka mengisi kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan 2023 yang kita buat dalam sepekan. Untuk tahun-tahun sebelumnya kita cuma dalam satu kegiatan yaitu talkshow, dan untuk tahun ini kami mengadakan berbagai macam kegiatan, termasuk salah satu yang berbesar yaitu talkshow," ujar Leny pada wartawan, Jumat 8 September 2023

BACA JUGA:KEREN! SiJeLita Inovasi Disperpusip Kota Magelang Mudahkan Pendataan Perpustakaan Binaan

Adapun tema yang diusung pada talk show kali ini adalah 'Membangun Budaya Literasi Pada Generasi Z dan Generasi Alpha' yang akan dihadiri oleh sejumlah narasumber seperti Walikota Magelang, dr H. Muchamad Nur Aziz, Sp. PD. Penulis dan Sutradara keluarga Cemara 2, Ismail Basbeth, Anggota DPRD Komisi C Kota Magelang, Imam Musaechoni, dan juga Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Dr. Adin Bondar, S. Sos, M. Si

"Selain itu kita juga ada kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari yaitu Pameran Buku bersama Out Of The Boox dengan kurang lebih 15 penerbit. Tentunya dengan harga yang terjangkau karena ada diskon besar-besaran juga, jadi masyarakat bisa mencari kebutuhan Buku disini," tambahnya.

Selain itu, terdapat pula sejumlah kegiatan yang turut memeriahkan semarak Hari Kunjung Perpustakaan 2023 diantaranya,

BACA JUGA:Disperpusip Hadirkan Wisata Literasi Kutilang Untuk Siswa di Magelang

- Lomba Mewarnai dan Workshop Menggambar untuk Sekolah Dasar (11 September 2023)

- Talk Show (12 September 2023)

- Kegiatan Bersama Pegiat Literasi Tidar (13 September 2023)

- Nonton Bareng Sharing Session Bersama Duta Baca (14 September 2023)

- Workshop Penulisan KKPK (15 September 2023)

Leny menyebut, serangkaian kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat serta ketertarikan masyarakat terhadap perpustakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres