Lakukan 12 Kebiasaan ini Secara Rutin! Dijamin Kamu Akan Lebih Cerdas Dari Biasanya

Lakukan 12 Kebiasaan ini Secara Rutin! Dijamin Kamu Akan Lebih Cerdas Dari Biasanya

12 kebiasaan pintar-Freepik-Freepik

8. Menjaga asupan air

Otak manusia terdiri lebih dari 75% air. Menurut penelitian, air memberikan energi pada otak dan memperlancar seluruh fungsi otak, termasuk proses berpikir dan memori. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga asupan air bagi fungsi otak manusia.

9. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu otak seseorang bekerja lebih cerdas dan mengambil keputusan dengan lebih baik.

Tidur juga merupakan salah satu cara memulihkan otak agar kita bisa berfungsi lebih baik setelah bangun tidur. Jadi pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap hari.

BACA JUGA:Beginilah Cara Meningkatkan Kecerdasan : Panduan Terbaik untuk Meningkatkan IQ Anda

10. Refleksi diri

Luangkanlah waktu untuk merenungkan diri sendiri dan kehidupan kamu adalah salah satu cara untuk melatih otak dan meningkatkan kecerdasan.

Refleksi diri akan membantu kamu untuk mengurangi stres dan rasa cemas. Sebab kamu jadi lebih memahami kekurangan dan kelebihan diri.

Kamu tahu cara untuk mengendalikan kekurangan dan kelebihan tersebut untuk terus berkembang. Kamu juga memahami hal-hal yang penting dalam hidup.

11. Meditasi

Meditasi adalah cara menjernihkan pikiran dan membuat otak kamu lebih cerdas dan jernih. Bermeditasi dengan menarik napas dalam-dalam dan menenangkan pikiran.

Secara umum, terdapat banyak dampak meditasi pada tubuh, yaitu meningkatkan konsentrasi, efek relaksasi, menurunkan stress, menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, menurunkan persepsi beban pikiran dan meningkatkan rasa kebahagiaan.

BACA JUGA:Haul Solo November 2023, Ini Jadwal dan Rangkaian Acaranya

12. Bermain game

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: