Pentingnya Memahami Keyword dalam Mengiklankan Produk di Google Adsense

Pentingnya Memahami Keyword dalam Mengiklankan Produk di Google Adsense

Pentingnya memahami keyword di dalam adsense-PhotoMIX Company-Canva

MAGELANG EKSPRES -- Banyak orang tak memahami dengan pentingnya keyword dalam Google adsense, padahal keyword ataupun kata kunci sendiri merupakan salah satu komponen wajib dalam Google adsense.

Iklan juga memiliki berbagai bentuk, semisal spanduk, iklan televisi, iklan baris di surat kabar dan masih banyak lagi, dari sekian banyaknya iklan salah satu yang paling mudah untuk ditemui adalah iklan google adsense. 

Keyword  sendiri berguna sebagai rujukan mesin pencari agar menemukan konten yang paling relevan. 

Google adsense sendiri dapat dibilang mirip seperti iklan pada umumnya, tetapi yang membedakannya adalah tempat mengiklankan nya yang berada di situs online. 

Kelebihan dari google adsense sendiri adalah kemudahan dalam menjangkaunya, pembeli dapat dengan mudah menjangkau iklan anda dimana saja dan kapan saja. 

Nah bagi kamu yang ingin mengiklankan produk, pastikan bahwa iklan kamu relevan dengan keyword yang dicari oleh konsumen. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Google AdSense, Si Penyedia Iklan Penghasil Cuan!

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih keyword produkmu. 

Berpikir seperti konsumen

Pertama yang dapat kamu lakukan adalah pikirkan bagaimana konsumen akan mencari produk yang kamu pasarkan. 

Buatlah daftar kata yang mungkin akan dimasukan ke mesin pencari, contohnya jika kamu menjual kamera maka kamu dapat memasarkan produkmu dengan kata, "Kamera khusus pemula", " Kamera profesional, " Kamera murah".

Dengan memperhatikan keyword yang relevan akan membuat produk mu lebih mudah ditemukan oleh pembeli. 

Targetkan pembeli secara spesifik

Cara kedua adalah menargetkan pembeli secara spesifik, kata kunci yang spesifik akan membuat barangmu lebih mudah untuk ditemukan oleh pelanggan yang membutuhkan, semisal kamera yang sedang kamu iklankan dapat kamu tambahkan dengan kata kunci spesifik seperti, "kamera DSLR, " Kamera Mirrorless " , dan sejenisnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: