TMMD Reguler ke-118 di Desa Benowo Purworejo Dimulai

TMMD Reguler ke-118 di Desa Benowo Purworejo Dimulai

PELETAKAN BATU PERTAMA. Prosesi peletakan batu pertama mendai dimulainya pembangunan jalan dalam Program TMMD Reguler ke-118 Tahun 2023 di Desa Benowo Kecamatan Bener.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES-Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Tahun 2023 dengan lokasi Desa Benowo Kecamatan Bener resmi dibuka dan dimulai.

Upacara Pembukaan TMMD berlangsung di Lapangan Kecamatan Bener dengan inspektur Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Rabu (20/9).

Hadir antara lain Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kavaleri Agus Waluyo, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi SIKom MSi, Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MM, Kepala OPD terkait dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, TMMD Reguler merupakan program integrasi antara TNI dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, untuk mengoptimalkan akselerasi pembangunan daerah melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang Sasar Pembangunan Fisik dan Nonfisik Di Sini

Menurutnya, program ini juga bertujuan mempererat hubungan TNI dengan rakyat. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan menjadi salah satu pilar yang menjaga tegaknya NKRI.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya menyampaikan terima kasih. Semoga pelaksanaan TMMD Reguler ke- 118 di Kabupaten Purworejo dapat memperoleh hasil sesuai harapan kita semua," katanya.

Diungkapkan, pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Tahun 2023 mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema tersebut dinilai sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

"Dibutuhkan kontribusi dari semua unsur masyarakat dalam membangun negeri. Komitmen bersama dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif, merupakan prasyarat terwujudnya pembangunan," ungkapnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati membuka TMMD ditandai dengan memukul kentongan. Kemudian melakukan penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan bantuan sosial, diantaranya untuk RTLH, kaum duafa, dan rehab masjid. Selesai upacara pembukaan, Bupati Purworejo melakukan peletakan batu pertama di Desa Benowo.

BACA JUGA:Karnaval Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung II Di Purworejo

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menerangkan bahwa kegiatan TMMD Reguler ke -118 ditempatkan di wilayah kerja Kodim 0708/Purworejo dengan sasaran utama infrastruktur jalan.

Tujuannya untuk membantu kebutuhan masyarakat, "Kalau jalan sudah tergelar dengan baik, itu akan meningkatkan dan merubah semuanya, mulai dari ekonomi, penyebaran logistik sampai mendekatkan antara satu desa ke desa yang lain. Harapannya ke depan kebutuhan masyarakat semakin mudah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres