Sensasi Sambal Hitam Mie Ayam Sekar Langit, Satu-satunya di Magelang

Sensasi Sambal Hitam Mie Ayam Sekar Langit, Satu-satunya di Magelang

sambal hitam mie ayam Sekarlangit, rekomendasi kuliner Magelang yang wajib dicoba--Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES Kulineran Magelang bersama si sambal hitam khas mie ayam Sekarlangit.

Berkunjung ke wilayah Magelang, yang tidak saja terkenal dengan tempat wisata alamnya yang menarik. Magelang juga terkenal dengan kulineran legendarisnya yang wajib dicoba.

Jika kamu sedang mampir di wisata air terjun Sekarlangit atau sekitarnya, kamu dapat mengunjungi mie ayam ceker Sekarlangit dengan sambal hitam khasya.

Warung mie ayam ceker Sekarlangit menjadi rekomendasi wisata kuliner Magelang terbaik yang patut dicicipi sebab rasa enaknya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tempat makan yang sudah berdiri sejak 15 tahun ini memberikan sajian sambal yang tak biasa. Sambal hitam yang pekat dan otentik ini menjadi andalan utama sehingga menjadi daya Tarik tersendiri.

BACA JUGA:Nikmatnya Mie Ongklok! Kuliner Khas Wonosobo

Terlebih jika kamu berkunjung kesini, kamu tidak akan menjumpai kecap melainkan madu sebagai penggantinya. Itu sebabnya sudah tidak mengherankan jika warung mie ayam ini cukup populer dikalangan masyarakat terutama bagi para wisatawan.

Berdasarkan dari berbagai sumber, dibalik pekatnya si sambal yang kehitaman, didasari pada keinginan Ihsan sebagai pemilik warung mie ayam ceker Sekarlangit yang ingin mengawetkan sambal hingga bertahan 15 hari.

Untuk itu cabai kemudian digoreng hingga gosong kemudian ditambahkan rempah-rempah lainnya untuk menciptakan cita rasa pedas yang lebih kuat dan lebih berbumbu. Karena itulah secara lambat laun, sambal mie ayam Sekarlangit mulai dikenal khususnya bagi para wisatawan.

BACA JUGA:Jakarta-Magelang Cuma 6 Jam, Segini Biaya Tol Jakarta Borobudur Magelang Jika Tol Bawen Jogja Tuntas Dibangun

Untuk dapat menikmati seporsi Mie ayam ceker Sekarlangit, kamu dapat mengunjunginya mulai jam 10.000 WIB – 18.00 WIB di di kawasan wisata air terjun Sekarlangit, yang bertepatan di Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Mencicipi Kelezatan Nasi Lesah, Kuliner Khas Magelang yang Mirip Soto

Untuk harganya sendiri kamu hanya memperlukan uang sebesar Rp 11.000 saja untuk mencicipi hidangan kuliner Magelang legendaris terbaik dan terenak yang satu ini.

Cara penyajian seporsi mie ayam sambal hitam Sekarlangit ini juga cukup mudah. Mulanya mie akan direbus bersamaan dengan sawi hijau terlebih dahulu hingga mencapai titik matang yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres