HEBAT! SMP Negeri 8 Magelang Raih Juara 1 Magelang Ethno Carnival

HEBAT! SMP Negeri 8 Magelang Raih Juara 1 Magelang Ethno Carnival

Kontingen SMP Negeri 8 Magelang berhasil menjadi juara kontes Magelang Ethno Carnival-DOKUMEN-SMP 8 Magelang

Sementara kelas IX mendapat materi tambahan seni budaya untuk membuat kostum untuk menyambut MEC.

"Kostum yang dibuat anak-anak begitu apik. Mereka rela menyisihkan waktunya untuk membuat kostum dan pernak pernik, meskipun harus tetap memikirkan pelajaran,” ujar Fitri Sholihati.

Sementara itu, persiapan Tari Soreng dikomandoi oleh Hendri Indarto selaku pembina ekstrakurikuler tari di Spenapan. Menurutnya, siswa sangat antusias untuk menampilkan tarian yang memukau meskipun dikejar waktu.

“Latihan menari soreng yang khusus untuk MEC hanya seminggu saja. Akan tetapi, latihan sudah berlatih rutin saat jadwal ekstrakurikuler,” kata Hendri Indarto.

BACA JUGA:Masih Perawan, Inilah 7 Pantai di Purworejo Paling Indah Dari Pasir Hitam Sampai Pasir Putih

Penampilan dari kontingen SMP Negeri 8 Magelang begitu memukau, menarik, dan menghibur masyarakat Kota Magelang sekitarnya.

Hingga akhirnya, sembilan putri karnaval yang diiringi mobil berhias bunga menambah semarak penampilan tersebut.

BACA JUGA:Tari Soreng SMPN 8 Magelang Raih Juara 1 di PRM 2023

Saat berada di depan panggung kehormatan, penari soreng menampilkan performance terbaiknya sehingga mendapat apresiasi dari jajaran Pemkot Magelang.

Tak disangka penampilan kontingen SMP Negeri 8 Magelang mendapatkan penghargaan juara pertama dalam MEC.

Kepala SMP Negeri 8 Magelang Tri Kusnandi mengucapkan terima kasihnya terhadap dukungan semua pihak baik guru, karyawan, peserta didik maupun orang tua atau wali murid Spenapan.

“Berkat dukungan orang tua dan wali murid yang memberikan sumbangsihnya dalam bentuk materi dan nonmateri kami mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama. Tidak tanggung-tanggung, anggaran biaya yang digelontorkan untuk MEC yaitu Rp 11.780.000. Kemenangan ini sekaligus untuk semua warga Spenapan,” ujar Tri Kusnandi.

BACA JUGA:SMA Negeri 5 Magelang Bentuk Karakter Kepemimpinan Lewat LDKS

Sementara itu, peserta didik SMP Negeri 8 Magelang juga sangat bangga memiliki sekolah yang mempunyai etos kerja sama yang sangat tinggi sehingga tercipta banyak prestasi.

“Saya sangat bangga bersekolah di Spenapan karena seluruh warganya terlibat dalam berbagai acara termasuk acara MEC ini,” Aqiilah Agly Rihhadatul ‘Aisy. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres