Sekilas Tentang Grubi: Camilan Imut Rasa Unik Berbahan Ubi, Begini Cara Pembuatannya

Sekilas Tentang Grubi: Camilan Imut Rasa Unik Berbahan Ubi, Begini Cara Pembuatannya

Grubi: Camilan Imut Rasa Unik Berbahan Ubi-rasayuuu-Twitter

MAGELANGEKSPRES - Beragam buah tangan dapat Anda bawa pulang saat Anda berkunjung ke Magelang. Grubi menjadi salah satu oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan.

Camilan grubi ini masih eksis di jajaran list oleh-oleh khas Magelang meskipun camilan kekinian makin menjamur saat ini. Camilan ini populer di Magelang dan beberapa kota lainnya.

Grubi merupakan makanan khas Magelang dan sudah ada sekitar tahun 1980-an dan masih tetap bertahan sampai dengan sekarang. Camilan ini berbahan dasar ubi jalar dengan cita rasa manis legit khas gula jawa.

Uniknya, grubi memiliki bentuk yang bola-bola kecil nan imut. Masih menterengnya camilan ini dikarenakan grubi memiliki rasa yang unik, perpaduan rasa gurih dan manis.

BACA JUGA:5 Makanan Porsi Jumbo di Magelang, Janji Habisin Sendiri ?

Rasa gurih pada grubi berasal ubi sebagai bahan utamanya, sementara rasa manis berasal dari karamel gula jawa yang menyelimuti bola-bola grubi.  

Grubi memiliki pencampuran rasa yang unik yang berasal dari gurihnya ubi ditambah gula jawa asli.

Cemilan yang memiliki cita rasa manis khas gula jawa dan teksturnya renyah satu ini dulu sangat mudah ditemukan di pasar tradisional yang ada di Magelang.

Namun, seiring berjalannya waktu grubi sudah banyak dijual di toko oleh oleh dikemas secara apik dan dijadikan buah tangan khas Magelang.

Grubi banyak disukai orang. Rasanya yang enak, bentuknya yang unik, bahan dan cara pembuatan yang masih sederhana dan tradisional menjadi daya tarik tersendiri pada camilan ini.

Lalu, bagaimana cara membuat grubi? 

Sebelum membuat camilan grubi, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini: 

- Ubi jalar ukuran besar 

- 4 sdm gula pasir (sesuai selera) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: