Puncak Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata Untuk Berburu 'Golden Sunrise' yang Diburu Wisatawan

Puncak Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata Untuk Berburu 'Golden Sunrise' yang Diburu Wisatawan

Puncak Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata Untuk Berburu 'Golden Sunrise' yang Diburu Wisatawan--

MAGELANG EKSPRES - Berlibur ke Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Bukit Sikunir Dieng yang terletak di Desa Sembungan. Bukit Sikunir, sebagai salah satu tujuan wisata utama di Dataran Tinggi Dieng.

Ada banyak hal menarik yang menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Bukit Sikunir Dieng. Salah satu yang paling diminati oleh wisatawan adalah keindahan pemandangan matahari terbit dari Puncak Sikunir yang terkenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal.

Selain itu, dari Puncak Sikunir, wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung-gunung tinggi yang gagah berderet di kejauhan.

Pemandangan rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong yang terlihat indah dengan kabut tipis juga dapat dinikmati dari Puncak Sikunir. Keramahan dan kehangatan penduduk desa akan membuat wisatawan merasa nyaman berlibur di Sikunir.

Keindahan alam dan udara sejuk yang dipadukan dengan keramahan dan kehangatan penduduk Desa Sembungan adalah faktor utama yang membuat Bukit Sikunir tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:Wajah Baru Waduk Cengklik, Wisata Dekat Bandara Adi Sumarmo Solo Ini Punya Jembatan Kayu yang Bikin Betah

Lokasi Bukit Sikunir Dieng


Wisata Alam Bukit Sikunir Dieng Wonosobo--

Bukit Sikunir Dieng merupakan sebuah bukit kecil yang fenomenal yang terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng pada ketinggian sekitar 2.463 mdpl. Bukit ini terletak di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Desa Sembungan merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan ini memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk menikmati pemandangan Dataran Tinggi Dieng dari ketinggian yang menakjubkan.

Di kaki Bukit Sikunir, terdapat Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang jernih. Pemandangan Telaga Cebong dari Puncak Sikunir akan semakin memukau.

Pesona Bukit Sikunir Dieng

Tidak bisa disangkal bahwa yang paling utama yang dicari oleh para wisatawan saat berkunjung ke Bukit Sikunir adalah keindahan Golden Sunrise-nya. Puncak Sikunir bahkan dianggap sebagai lokasi strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah dan terbaik di seluruh Asia Tenggara. Hanya di Sikunir Anda dapat menyaksikan dan menikmati keemasan Golden Sunrise yang memancar di langit fajar, menerangi gunung-gunung tinggi yang terbungkus kabut.

Spot yang indah ini menjadi incaran dan dengan sabar ditunggu oleh para pemburu sunrise di Bukit Sikunir. Suara decak kagum dan suara jepretan kamera pengunjung mengiringi detik-detik matahari terbit dari peraduannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres