Ini 3 Gunung di Magelang yang Ramah Pendaki Pemula, Bukan Anak Gunung Juga Bisa Mendaki!

Ini 3 Gunung di Magelang yang Ramah Pendaki Pemula, Bukan Anak Gunung Juga Bisa Mendaki!

Ini 3 Gunung di Magelang yang Ramah Pendaki Pemula, Bukan Anak Gunung Juga Bisa Mendaki!-Adhitya Candra Kirana-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES – Apa sih yang tidak bisa kamu temukan di Magelang? Bahkan untuk kamu yang baru mau mencoba mendaki gunung, di Magelang terdapat tiga gunung yang sangat ramah untuk pemula lho.

Penasaran? Simak artikel ini sampai habis ya!

Salah satu alasan seseorang mendaki gunung yakni ingin berinteraksi lebih dekat dengan alam dan juga menyaksikan lautan awan dari ketinggian.

Namun, aktivitas mendaki yang panjang da memerlukan fisik yang kuat seringkali menjadi pertimbangan seseorang untuk mencoba mendaki.

Jangan khawatir, untuk kamu yang ingin mencoba naik gunung untuk pertama kali, kamu bisa mencoba tiga gunung di Magelang ini! 

Tracknya yang tidak terlalu panjang membuat ketiga gunung ini ramah untuk pemula, hanya sekitar 30 hingga 2 jam berjalan kamu sudah bisa menyaksikan pemandangan lautan awan dari atas gunung.

Gunung-gunung ini bahkan aman didaki oleh anak kecil. Apa saja? Ini dia!

BACA JUGA:Jangan Ngaku Anak Gunung, Kalau Belum Tau 8 Fakta Menarik Seputar Gunung Merbabu

1. Gunung Tidar

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Pakuning Tanah Jawa, bukan? Ya, itulah julukan untuk Gunung Tidar yang terletak di tengah-tengah Kota Magelang.

Gunung Tidar ini memiliki ketinggian sekitar 502 mdpl. Jalur pendakiannya terdiri dari tangga berundak yang akan melatih otot kaki sebelum kamu mendaki gunung yang lebih tinggi.

Kamu akan menemui sekitar 500 anak tangga yang harus kamu taklukkan untuk mencapai puncak Gunung Tidar.

Biasanya, pendakian ini bisa diselesaikan dalam waktu 30 menit jika kondisi tubuhmu baik.

Namun, jangan khawatir jika kamu merasa lelah, karena di sepanjang jalur pendakian terdapat beberapa tempat istirahat yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres