3 Rekomendasi Soto Kuah Bening Terenak di Kota Magelang, Pecinta Soto Wajib Coba!

3 Rekomendasi Soto Kuah Bening Terenak di Kota Magelang, Pecinta Soto Wajib Coba!

3 Rekomendasi Soto Kuah Bening Terenak di Kota Magelang, Pecinta Soto Wajib Coba!-Adhitya Candra Kirana-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES – Pecinta soto tentu tidak boleh ketinggalan rekomendasi soto yang satu ini. Di sekitar Kota Magelang terdapat warung yang menjual soto seger yang maknyus.

Makanan berkuah yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Tak heran, di setiap daerah rasanya memiliki soto khas tersendiri.

Ada banyak jenis soto, salah satunya yang menggunakan kuah bening. Seperti soto seger khas Boyolali dan soto kwali khas Solo. 

Seperti namanya, soto seger identik dengan kuah yang bening dan rasa gurih menyegarkan. Soto seger ada yang terbuat dari ayam dan juga daging sapi.

Biasanya sajian ini paling enak disantap saat sarapan. Kuah bening yang sangat light membuat makanan ini nyaman dan aman di perut sebagai hidangan pertama di pagi hari. 

Di sekitar Kota Magelang, ada beberapa warung yang menjual soto kuah bening enak yang wajib kamu coba. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Soto Pelajar 99 Magelang, Kuliner Legendaris yang Wajib Anda Coba!

1. Soto Seger Mbok Giyem

Warung soto yang satu ini legendaris di tempat asalnya yakni Boyolali.

Soto Seger mbok Giyem terkenal sejak tahun 1950, soto ini menjadi legenda di Boyolali dan tetap tak pernah berubah hingga kini. Selain itu, harganya yang terkenal murah membuatnya semakin menggiurkan.

Untuk kamu warga Kota Magelang yang ingin mencicipi cita rasa legendaris dari soto seger mbok giyem tidak perlu jauh-jauh ke Boyolali karena warung soto ini membuka cabang di Magelang.

Lokasinya berada di Jl. Ahmad Yani No. 246, Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Letaknya ada di seberang Pom Bensin Potrobangsan. 

Semangkuk soto seger campur berisi  irisan daging ayam atau sapi yang lezat.

Ditambah lagi dengan toge segar, kentang goreng yang renyah, nasi yang pulen, dan bawang merah goreng yang menggoda selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: