Sowan KH Toifur, Cak Imin Minta Dukungan

Sowan KH Toifur, Cak Imin Minta Dukungan

MINTA DOA RESTU. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkunjung dan meminta doa restu dari KH M Thoifur Mawardi, pengasuh Ponpes Daarut Tauhid di Kelurahan Kedungsari Kecamatan/Kabupaten Purworejo, kemarin.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Bakal Calon Wapres (Bacawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengunjungi KH M Thoifur Mawardi, pengasuh Ponpes Daarut Tauhid di Kelurahan Kedungsari Kecamatan/Kabupaten PURWOREJO, Rabu (11/10).

Cak Imin dan rombongan datang sekitar pukul 08.00 WIB, disambut langsung KH Thoifur, para politisi Partai NasDem dan PKB Purworejo, serta ratusan santri dan simpatisan. Tampak ikut bersama rombongan antara lain Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

BACA JUGA:Andalkan Kotoran Sapi, Peternak di Desa Tangkisan Purworejo Mandiri Energi

Di hadapan para santri, Ketua Umum PKB itu menyebut bahwa kedatangannya kali ini untuk meminta restu kepada KH Toifur yang dikenal sebagai tokoh kiai sepuh di Purworejo. Selain itu, Cak imin juga ingin memberi tahu bahwa ia dan Bakal Capres, Anies Baswedan, akan mendaftar ke KPU.

"Saya laporan ke KH Thoifur atas dawuh beliau di Makkah, saya diberi wejangan oleh kiai, kalau jodoh saya Anies, sekarang saya laporan dan sudah nikah siri (deklarasi Anies-Muhaimin) pada 2 September yang lalu," sebutnya.

Cak Imin berharap, doa dan restu KH Thoifur memantapkan pasangan Anies-Muhaimin (Amin) untuk menjadi pemenang dalam Pilpres Tahun 2024. Pihaknya juga mengaku mendapat mandat dari KH Thoifur agar menjaga Pemilu damai.

BACA JUGA:Alat Peraga Ilegal Ditertibkan Satpol PP Purworejo

"Kiai Thoifur dawuh yang penting teman-teman jangan saling menjelekkan dan harus saling memuja satu sama lain agar pemilu damai," ungkap Cak Imin.

Sementara itu, KH Thoifur mendoakan Cak Imin dan Anies Baswedan dapat memenangi Pilpres tahun 2024. Selain itu, KH Thoifur mengimbau kepada umat Islam untuk bersatu dalam Pilpres 2024.

"Semoga pasangan Anies-Muhaimin umat Islam bersatu, umat Islam bersatu, umat Islam bersatu," tegas KH Thoifur disambut kata Amin oleh ribuan santri. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres