Bukan Cuma 1, Tapi Ada Beberapa Sepeda Motor Dibakar Saat Bentrok Massa di Muntilan Magelang

Bukan Cuma 1, Tapi Ada Beberapa Sepeda Motor Dibakar Saat Bentrok Massa di Muntilan Magelang

Massa antarsimpatisan yang terlibat bentrok di Muntilan merusak dan membakar sepeda motor saat bentrok terjadi di Pertigaan Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu 15 Oktober 2023 malam-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

Warga sekitar lokasi kejadian pun diimbau untuk sementara waktu tetap tinggal di rumah. Pasalnya, ada informasi bahwa massa sudah mulai bergerak ke arah pemukiman warga.

"Tetap di rumah nggih. Soalnya ada kemungkinan massa PDI masuk ke kampung. Minta tolong diteruskan ke saudara-saudara lain jangan keluar apalagi mendekati arah Tape Ketan Muntilan dulu. Tadi ada satu motor dibakar. Ini bentrokan masih terjadi di Tape Ketan," begitu bunyi dalam pesan suara yang tersebar di Grup WhatsApp.

Di Persimpangan Muntilan, barisan Polresta Magelang dengan bantuan aparat TNI telah berusaha untuk menenangkan kerumunan massa. Namun sayangnya, jumlah massa yang terlalu banyak telah menyulitkan petugas.

BACA JUGA:Terungkap! Siapa Ibu Kandung Bayi Kardus yang Jadi Rebutan Adopsi di Magelang

Hingga saat ini, Magelang Ekspres belum menerima keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan video yang beredar, terlihat bahwa massa yang diduga berasal dari PDIP dan GPK terlibat dalam bentrokan sejak pukul 16.00 WIB petang kemarin.

Bentrokan massa ini juga telah menyebabkan kemacetan parah di Jalan Raya Magelang-Jogja, tepatnya di Muntilan, Kabupaten Magelang, pada hari Minggu, 15 Oktober 2023.

Meskipun arus kendaraan telah dialihkan, namun kemacetan tetap tidak dapat dihindari.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Ibu Pembuang Bayi Dalam Kardus di Polosari Magelang

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat ratusan orang yang mengenakan atribut partai politik melempari batu ke arah warga lainnya.

Bahkan, terlihat sebuah sepeda motor yang terbakar. Kejadian ini terjadi di pertigaan Muntilan, tepatnya di depan Toko Tape Ketan.

Caption di Facebook Venty, yang dikutip oleh Magelang Ekspres pada pukul 18.00 WIB, menyatakan bahwa terjadi tawuran antara GPK dan PDIP.

Sebagian warga yang tidak mengenakan atribut tersebut datang ke kerumunan massa lain dengan membawa senjata tajam dan batu.

BACA JUGA:KNPI Kota Magelang Studi Banding ke Bandung, Berkeinginan Gali Potensi Pemuda

Mereka sejak siang hari, massa sudah menantikan kedatangan massa PDIP yang akan melintasi jalan tersebut, tepatnya di depan Tape Ketan Muntilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres