Ribuan Pesepeda Gowes Bareng Meriahkan HUT TNI ke-78 di Magelang

Ribuan Pesepeda Gowes Bareng Meriahkan HUT TNI ke-78 di Magelang

Ribuan Goweser dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah meramaikan Fun Bike dan Senam Bersama di Kodim 0705 Magelang pada Minggu, 15 Oktober 2023 pagi-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Ribuan Goweser dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah meramaikan Fun Bike dan Senam Bersama di Kodim 0705 Magelang pada Minggu, 15 Oktober 2023 pagi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 beserta HUT Kodam IV Diponegoro ke-73 tersebut dibuka oleh Walikota Magelang, Muchammad Nur Aziz, dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya acara.

Tak hanya itu, terdapat pula beragam doorprize yang turut memeriahkan acara, mulai dari 3 unit sepeda motor, 78 sepeda gunung, 2 kulkas, 2 mesin cuci, 2 TV LED, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

BACA JUGA:Kedua Kalinya, Untidar Magelang Raih Penghargaan ‘Perguruan Tinggi Terbaik’ JDIHN

Dandim 0705 Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan, kegiatan FUN BIKE dan Senam bersama merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78 dan juga HUT Kodam IV/Diponegoro ke-73.

"Di peringatan HUT TNI ke-78 dan HUT Kodam IV/ Diponegoro ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan mendukung rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI tahun 2023," ujarnya usai kegiatan.

Selain itu, Dandim menjelaskan, pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial, donor darah, karya bhakti, kegiatan hiburan wayang kulit, dan juga panggung prajurit.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, tak terkecuali kepada para peserta yang dalam kesempatan ini beruntung mendapatkan hadiah doorprize yang telah kami sediakan," tandasnya.

BACA JUGA:KNPI Kota Magelang Studi Banding ke Bandung, Berkeinginan Gali Potensi Pemuda

Salah satu peserta Gowes, Supardi (59) asal Dusun Kedungingas, Desa Bulurejo, Mertoyudan Magelang mengaku sangat gembira dengan kegiatan Funbike tersebut.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi sarana komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan TNI.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Ibu Pembuang Bayi Dalam Kardus di Polosari Magelang

"Semoga dihari TNI ke -78, TNI sebagai patriot NKRI dan Kodim 0705/ Magelang akan terus membantu masyarakat dan semakin dicintai oleh rakyat," ujarnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang eksores